Berkunjung ke Museum Kostum Kyoto

Pemerintahan Jepang ternyata memiliki perhatian yang besar terhadap dunia kesejarahan dan pengkoleksian benda-benda yang dinilai mengandung nilai historis tinggi. Negeri Sakura ini memiliki banyak museum didalamnya yang tentu saja bisa dikunjungi oleh siapapun. Costume Museum yang ada di Kyoto ialah salah satu museum kecil yang pantas masuk dalam agenda kunjungan kewisataan Anda. Museum hanya 15 menit saja dijangkau dari Stasiun Kyoto.

Exif_JPEG_PICTURE costume-museum-kyoto3Berbagai macam kostum dari berbagai macam ditampilkan di Costume Museum ini seperti kostum era Jomon atau periode pra-sejarah, periode Heian, periode Edo, periode Kamakura dan periode Meiji. Kostum-kostum yang ada tersebut banyak dipajang di display-display yang menarik bagi setiap pengunjungnya. Pokoknya berkunjung kesini akan memberikan pengalaman dan impresifitas bagi setiap pengunjungnya.

costume-museum-kyoto5

Sejak tahun 1998 silam, daya tarik museum ini semakin bertambah yakni dengan adanya The Tale of Genji. Display tersebut sangat erat kaitannya dengan cerita novel Hikaru Genji yang merupaakn kisah perjalanan hidup dan romantika tokoh utamanya Genji. Novel ini sangatlah populer baik di Jepang sendiri maupun di dunia. Nah, bagi Anda yang pernah membaca atau mengaguminya maka bisa bernostalgia dengan display yang terkait dengan novel tersebut. Kostum-kostum yang dideskripsikan dalam novel tersebut dapat Anda saksikan disini. Disini Anda juga dapat melihat tokoh-tokoh yang ada dalam The Tale of Genji semisal Hikaru Genji sendiri, Onna Sannomiya, Akashi no himegimi dan lainnya.

museum

Mereka semuanya didandani dengan kostum yang lengkap. Makanya ketika ada kesempatan untuk berkunjung ke Kyoto sebaiknya juga menyempatkan diri mengunjungi Costume Museum ini. Ada banyak hal menarik—terutama sekali yang berkaitan dengan kostum-kostum unik dan lampau—yang bisa dilihat dan dinikmati. Bagi siapapun yang hendak mengunjunginya juga tidaklah sulit dalam faktor lokasinya karena berada di lokasi yang strategis. Jam operasional museum ini ialah dari jam 09.00 sampai 17.00 (tutup pada Minggu dan hari libur nasional). Harga tiketnya sendiri 400 Yen untuk orang dewasa dan 300 Yen saja untuk mahasiwa atau pelajar.

costume-museum-kyoto2

Costume Museum berlokasi di Izutsu Building 5th Floor, Shinhanayacho-dori, Horikawa Higashiiru, Shimogyo-ku, Kyoto, Jepang.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya