Berbagai Macam “Truck” Iklan Di Jepang

Jika jculers menghabiskan waktu untuk berjalan di sekitar distrik Shibuya, Shinjuku, atau Ikebukuro Tokyo, pada titik tertentu jculers pasti melihat sebuah truk dengan hiasan yang extreme lengkap dengan speakernya. Ini merupakan “truk ad” karena mereka dikenal sebagai truk iklan, truk ini seperti billboard bergerak tanpa tujuan lain selain untuk berkeliling mempromosikan musik terbaru dan produk.

Tidak ada yang menyangkal bahwa truk eye-catching ini merupakan strategi pemasaran yang efektif untuk menarik perhatian semua orang. Dari jauh kita bisa melihat iklan berjalan ini dijalan dengan teknik fotografi yang bagus. Jculers mungkin akan terkejut dengan beberapa hal aneh yang melekat pada truk ini.

Tapi pertama-tama, inilah beberapa trivia menarik: iklan Umum sifatnya serupa telah ada di Jepang untuk waktu yang lama! Pada akhir periode Edo (awal hingga pertengahan 1800-an), musisi jalanan yang dikenal sebagai chindon’ya akan berbaris di luar untuk mempromosikan toko atau acara penjualan khusus. Mungkin mereka adalah asal truk iklan modern, yang juga campuran visual dan musik untuk menarik orang untuk membuka dompet mereka.

Chindon’ya beraksi. Mereka adalah pemandangan langka saat ini.

0

 

The keturunan chindon’ya? (Catatan: kata dalam gambar harus membaca “truk,” tidak “track.”)

115

 

Contoh interior satu truk iklan

310

Truk iklan sering digunakan untuk mempromosikan single terbaru dari penyanyi populer. Dua foto berikutnya menunjukkan truk iklan single baru oleh kelompok gadis AKB48 mega-populer:

46

55

 

Anime dan video game truk juga menjadi pemandangan umum.

64

75

 

Bahkan Sadako dari The Ring horor film franchise telah membuat penampilan untuk mempromosikan filmnya, Sadako 3D!

173

183

 

Penampilan truk lainnya yang tidak kalah aneh..

124

143

153

163

194

203

216

 

Walaupun terkadang truk ini membuat orang-orang kesal saat di perjalanan atau mendengar suara yang bising, namun perlu diakui bahwa truk iklan ini memang berpengaruh besar terhadap produsen produk atau penyanyi yang menaruh iklannya di sini.

 

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya