Beberapa Hal yang Gratis di Jepang

Di Jepang kita tidak akan pernah kesulitan untuk mendapatkan hiburan, namun terkadang hiburan di jepang sangat mahal. Di bawah ini terdapat 8 alternatif hal-hal gratis yang dapat Anda coba :

1. Hari tiket masuk gratis. 

Beberapa taman seperti Ritsurin atau museum memiliki hari masuk gratis setiap beberapa bulan sekali, sehingga kita dapat menikmati pemandangan yang biasanya mungkin memakan biaya beberapa ribu yen namun bisa Anda nikmati dengan gratis jika Anda pergi pada hari yang tepat.

ritsurin_park_kagawa_pref_japan_photo_jnto

ritsurin_park

2. Kuil. 

Hampir semua kuil bebas untuk dikunjungi. Jadi melihat-lihat kuil akan selalu menjadi hal gratis yang menyenangkan untuk dilakukan.

kuil-hachiman3

kuil-hachiman

3. Museum dan taman gratis. 

Hampir semua taman kota gratis dikunjungi, dan begitu juga dengan beberapa museum yang dibuka untuk umum. Contohnya adalah museum anak-anak dekat bandara Takamatsu yang tidak perlu membayar untuk masuk.

tamamo-park

tamamo_park_takamatsu

4. Pusat perbelanjaan. 

Pusat perbelanjaan seringkali mengadakan peragaan busana  dan pertunjukan lain seperti lomba tari dan bahkan acara komedi untuk menarik perhatian orang banyak.

pusat belanja

pusat belanja

5. Pusat Kota. 

Beberapa pusat kota dan perpustakaan memiliki kelas gratis, ceramah-ceramah dan pertunjukan budaya yang terbuka untuk umum.

perpustakaan

6. Pusat Internasional.

Pusat Internasional adalah tempat yang sangat bagus untuk menemukan hal yang harus dilakukan. Mereka memiliki daftar perkumpulan di mana Anda dapat bergabung di dalamnya, kuliah gratis dan acara-acara budaya, dan juga daftar orang yang ingin melakukan pertukaran bahasa.

hachiko

hachiko

7. Stasiun kereta api dan landmark. 

Pada akhir pekan, musisi dan seniman muda tampil di mana pun mereka bisa. Anda dapat menemukan berbagai performer yang berbeda di luar stasiun kereta api dan di sekitar bangunan terkenal dan landmark lainnya. Stasiun Nagoya selalu memiliki kelompok performer yang menarik yang menyanyi dengan sepenuh hati pada saat-saat akhir pekan.

8. Festival.

Dalam festival kita selalu memiliki berbagai macam hal untuk dilihat dan dilakukan. Sulit untuk menemukan permainan gratis di festival-festival, namun biasanya ada pertunjukan, parade, acara, atau demonstrasi yang dapat Anda saksikan secara gratis. Apa yang dapat Anda lihat tergantung pada jenis dan skala besar festival itu.

festival jepang 5

festival kuil

9. Pelukan gratis.

Layanan ini bisa ditemukan di jalan-jalan umum di Jepang. Mereka akan membawa sebuah papan ataupun kerta ukuran A3 yang bertuliskan “Free Hugs”. Layanan ini dilakukan karena sebuah pelukan dapat menyalurkan energi positif berupa kehangatan, ketenangan, kegembiraan dan senyuman. Artikel selengkapnya mengenai free hug bisa dibaca disini

free hug 

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya