Baru!!! Sushi Es Krim

Sushi tradisional umumnya terbuat dari daging ikan mentah atau matang, seperti salmon dan tuna. Namun, kini banyak juga yang membuat sushi fusion, misalnya sushi foie gras atau sushi yang digoreng. Bagaimanapun juga, rasanya belum pernah ada yang membuat perpaduan sushi dan es krim.

sushi_ice_cream

Di restoran sushi, es krim memang sering disajikan sebagai makanan penutup. Adapula es krim yang dibuat berbentuk sushi. Namun, tak ada ice cream sushi roll seperti yang disajikan di jaringan restoran Uokura di Kyushu, Jepang, ini.

sushi_ice_cream_1
Ice cream sushi roll berbentuk gunkan, di mana norinya terletak di luar mengelilingi sushi. Dua pilihan rasa es krim, yakni vanila dan teh hijau (matcha) diletakkan di atas nasi sushi! Jadi, hidangan ini bisa digolongkan dessert atau varian sushi?

Ternyata Uokura menggolongkannya sebagai sushi, bukan dessert. Anda bisa mencicipinya dengan harga 160 yen (Rp 16.000) per dua buah sushi.

sushi_ice_cream_2

Kalau kurang menggemari paduan sushi dengan makanan yang manis dan creamy, coba saja sajian Uokura lainnya yang tak kalah menarik. Contohnya adalah sushi carpaccio-style prosciutto, sapi bakar, udang goreng, atau salmon bakar dengan keju.

Wah, semuanya terdengar begitu menggiurkan!

 

Sumber: Kotaku.com

 

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya