Banzai Skydiving, Olahraga Yang Mempertaruhkan Nyawa

Olahraga ini pertama kali diciptakan di Jepang, oleh karena itu diberi nama Banzai Skydiving. “Banzai(万 歳)” yang secara harfiah berarti seribu tahun lamanya (hidup) dituliskan dengan kombinasi karakter huruf kanji untuk “seribu”(万)” dan “umur”(歳).” “Banzai” juga berarti ungkapan dalam bahasa Jepang yang bisa diartikan “Panjang Umur”.

Biasanya diteriakkan sebanyak tiga kali untuk mengekspresikan antusiasme, menghormati, dan merayakan moment yang menyenangkan sambil mengangkat kedua tangan berbarengan dengan sejumlah orang. Olahraga Banzai Skydiving adalah sebuah olahraga dimana kalian harus melempar sebuah parasut terlebih dulu dari pesawat dan kalian terjun untuk mengejar parasutnya. Tujuannya supaya kalian bisa terjun bebas, meraih parasutnya, memasangnya, lalu membuka parasut sebelum kalian jatuh ke tanah.

skydiving-lake-wanaka

banzai

Rekor dunia terlama yang pernah tercatat (diukur dari jarak waktu sejak parasut dilemparkan keluar hingga penerjun lompat dari pesawat dan berhasil meraihnya) dipegang oleh Yasuhiro Kubo, pada tanggal 2 September 2000. Ia berhasil melemparkan parasutnya dan meraihnya kembali dengan catatan waktu selama 50 detik. Yasuhiro dengan sangat berani menunggu selama 50 detik yang menegangkan sebelum ia terjun dari pesawat dan meraih kembali parasut di udara. Ia berhasil mendarat dengan selamat.

Yasuhiro Kubo2

Yasuhiro Kubo

Craig Glenday, editor dari Guinness World Records, menggunakan Banzai Skydiving sebagai contoh ekstrim dari kebijakan pencatatan rekor dunia dimana nyawa dari peserta pemecahan rekornya berada dalam taruhan. Ia kemudian menutup rekor tersebut dan Guiness World Records akan menolak semua aplikasi pemecahan rekor atas Banzai Skydiving dikarenakan olahraga ini hanya akan membahayakan bagi penerjun yang bisa kehilangan nyawanya.

Videonya:

Sumber : www.pointsincase.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya