Anime Jepang Pernah Populer di Indonesia

1. Ninja Hatori

ninjahatori

Mendaki gunung lewati lembah… siapa yang lupa sama kartun ini, kartun ciptaan Fujiko Fujio tahun 1968 ini sempat populer dikalangan anak anak. Ceritanya tentang ninja higa bernama Hatori, Shinzo, dan anjingnya Shishimaru yang tinggal di rumah seorang anak bernama Kenichi dan berpetualang. Ada ninja nakal bernama Kimimaki dan kucingnya bernama Kagechiyo yang suka menjahili Kenichi.

2. P-Man

P-man

Di suatu planet hidup seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.
Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-Man. Sedangkan sebagai Mitsuo dia memiliki tiga orang teman yang bernama Kabao, Sabu dan gadis cantik teman sekolahnya yang disukainya yang bernama Mi-Chan. Mitsuo juga memiliki adik perempuan yang bernama Ganko. Ganko yakin P-Man itu adalah kakaknya sendiri yang bernama Mitsuo, tapi dia tidak pernah bisa membuktikan hal tersebut.

3. Ghost At School

ghost@school

Ceritanya Satsuki adan adiknya Keiichirou baru pindah rumah dan tentunya sekolah  ke kota kelahiran ibunya. Namun ada bangunan sekolah lama yang bersebelahan dengan sekolahnya. Suasana di sekolah itu agak ganjil. Semua bermula saat kucing satsuki masuk ke sekolah tersebut, Satsuki bertemu Hajime, Momoko ama Leo. Disana mereka ketemu setan Amanojaku dan dikejar kejar :serem: si satsuki nemu buku untuk nyegel hantu itu. ternyata tuh buku punya nyokapnya. Waktu  hantu dah disegel ternyata masuk ke body kucingnya karena tempat nyegelnya hancur. Jadi mereka harus menyegel semua hantu di sekolah itu jika ingin membebaskan kucingnya dari amanojaku.

4.Let’s And GO

letsgo

Kartun Tetsuhiro Koshita tahun 1996  adalah anime tamiya terbaik. Siapa yang lupa sama Magnum, Sonic, TridaggerX, Spin Vipre. Bercertia tentang balapan trus ikut kejuaraan dunia.

5. Hell Teacher Nube

hellteachernubevol1cove

Topik utama dalam serial Nube adalah makhluk supranatural dan fenomena misterius, maka kebanyakan episode menceritakan kisah pertemuan antara makhluk supranatural dengan salah satu murid Nube. Seringkali murid Nube terlibat konflik dengan makhluk tersebut, namun beberapa di antaranya bersifat baik dan cerita diakhiri tanpa adegan kekerasan. Ketika makhluk atau roh jahat menyerang salah satu muridnya, Nube turun tangan dengan kekuatan “Tangan Setan” :serem: yang dimilikinya untuk menyingkirkan makhluk tersebut. Apabila salah satu muridnya mengalami suatu fenomena misterius, maka Nube dan muridnya mencari pemecahan masalah bersama-sama.
Kebanyakan fenomena tersebut disebabkan oleh roh maupun makhluk supranatural, namun beberapa fenomena disebabkan tanpa sengaja oleh tokoh itu sendiri. Selain roh jahat dan fenomena misterius, konflik dalam cerita Nube kadangkala disebabkan oleh tokoh antagonis, tetapi sangat jarang muncul. Untuk masalah roh jahat, biasanya Nube menyelesaikannya dengan kekuatan “Tangan Setan”.

6. Webdiver

webdiver

Ceritanya tentang Seorang anak berama Kento yang masuk ke dunia web bersama adik(Kaito) dan kawan kawannya. Namun ada virus yang menyerang (Deletelos).
Karena serangan itu beberapa teman dan adiknya terjebak di dunia web. Ada 1 robot / penjaga(Gladion) web yang selamat dari virus tersebut. Ia satu yang selamat dari 13 kesatria yang lain. Ia meminta Kento sebagai drivernya untuk mengalahkan deletelos dan mengembalikan adik dan teman temannya. Kartun keren karena tahun 2000 udah bisa bikin kartun hampir full 3D. Robotnya juga keren kaya transformer gitu berubah dulu.

7. Yu Yu Hakusho

Yu_Yu_Hakusho008

Karya Yoshihiro Togashi ini menceritakan Yusuke Urameshi usianya 14 tahun, dia punya sifat yang bener-bener jelek.Suatu hari dia ngeliat ada anak kecil mau ketabrak mobil, terus dia ngedorong anak itu tapi dia yang mati. Karena prilakunya itu, Dunia Roh jadi kaget “kok ada anak bangor mau ngorbanin dirinya buat nyelamatin anak kecil. Akhirnya dia dikasih kesempatan hidup untuk jadi detektif roh dan diberi kekuatan.

8. HunterXHunter (Versi Lama)

hunterxhunter1

Karya Yoshihiro Togashi tahun 1999 ini merupakan  kartun yang jalan ceritanya paling bagus dan keren. Critanya anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun. Akhirnya dia ikut ujian hunter dan bertemu dengan Kurapika, Leorio, Dan Kilua. Ada ujian hunter yang harus muter otak ada juga yang banyak jebakannya. Kalo yeng serem ujian yang kalo gagal=mati. :serem: Kalo yang versi barunya, ceritanya sama, cuma di recycle ama di persingkat saja

9. Captain Tsubasa

captain tsubasa

Cerita berawal dari seorang anak laki laki bernama Tsubasa Ozoura yang pindah ke kota nankatsu. Disana dia pengen jadi bintang bola. Terus dia masuk tim nankatsu dan ikut turnamen. Yang ngelatih Roberto Carlos gan. Ceritanya roberto utang nyawa ama bapaknya Tsubasa.

10. Saint Seiya

saintseiya

Tinju cosmic pegasus… Debu debu intan… Rantai Nebula! Ciri khas anime ini
Menceritakan tentang perjuangan para Ksatria Perunggu yang jumlahnya 5 orang dan dikomandoi oleh Pegasus Seiya dalam melindungi Athena si Dewi Kebijaksanaan dan mendapatkan Jubah Emas yang dipercaya dapat menambah kekuatan bagi pemakainya. Musuh utamanya adalah Ares yang Dewa Perang yang berhasil mengajak para Ksatria Jubah Emas untuk berbalik memusuhi Athena.

 

Kalo  Doraemon, Shinchan, Conan, Dragon Ball, sama Yu Gi Oh! gak usah dibahas kali yhaa, soalnya animenya masih jalan sampai sekarang. 

  1. sukkie.44
    2 tahun yang lalu

    huhuhu, hxh, kurapikaaa~!
    sbnr nya msh byk yg pnah populer yah, ky ranma, tokyo mew mew, n gaaals~ ><;
    yah, kangen masa2 itu, wkwk.

    Reply
    • jfa
      2 tahun yang lalu

      yap benar jadi kangen masa” itu dan semuanya berubah ketika sinetron menyerang :P

      Reply
  2. J-Cul
    2 tahun yang lalu

    Klo admin dulu sering tongkrongin P-Man ama ninja hatori di hari minggu.

    Reply
  3. jfa
    2 tahun yang lalu

    film yg waktu awal keluar keren” tapi sayang stop penayangannya di tv indonesia yg pernah tayang mpe tamat cman webdiver,lets n go,yuyu hakusho, ma gakou no kaidan sisanya ngegantung semua apalagi saint seiya jgnkan mpe ares bru ampe lawan pendeta odin dah ilank ga tau kmn

    Reply
  4. Genfruz
    2 tahun yang lalu

    Favoritku, let’s and go, captain tsubasa, hxh dan saint saiyan

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya