Anime Busou Shinki

busou_shinki2

Busou Shinki [武装神姫] adalah seri mecha musume berdasarkan dari seri action figur Busou Shinki milik Konami Digital Entertainment. Didireksi oleh Kikuchi Yasuhito [菊地康仁] (Macross Frontier, Infinite Stratos) dan diproduksi oleh 8-Bit (Aquarion Evol, Infinite Stratos), Busou Shinki mempunyai hal yang dapat menampilkan aksi yang berkelanjutan.

Cerita ini terjadi di masa depan yang tidak jauh, dimana figur setinggi 15cm mempunyai beragam jenis senjata, armor dan peralatan lainnya, serta sangat mudah melakukan berbagai macam pose dan pergerakan.

busou_shinki3

Figure Busou Shinki dirilis dalam dua kategori yakni Full Set dan EX Set. Full Set berisikan sebuah figure Busou Shinki yang sudah diwarnai, lengkap dengan senjata, armor dan variasi body parts lainnya. Sedangkan EX Set dibuat dengan fungsi sebagai ekpansi, untuk dikustomisasi dan penambahan part-part yang tidak disediakn dalam Full Set.

Dengan kesuksesan Busou Shinki sebagai action figure, sebuah adaptasi anime orisinal berjudul Busou Shinki Moon Angel dirilis oleh studio Kinema Citrus pada tahun 2011 lalu.

Lagu pembukanya adalah Install x Dream dan akan dinyanyikan oleh keempat karakter utama. Lagu penutupnya adalah Taiyo no Sign [太陽のサイン]dinyanyikan oleh azusa.

busou_shinki4

busou_shinki5

Karakter Utama:

1. Arnval “Ann” [アン] disuarai oleh Asumi Kana [阿澄佳奈]

Tokoh utama sesungguhnya dalam anime ini adalah Ann. Ia mempunyai kepribadian yang setia, ceria dan selalu berusaha melayani Masternya. Meskipun terlihat seperti seorang gadi yang baik, Ann memiliki temperamen yang cepat marah apalagi jika masalah tersebut menyangkut soal sang master. 


busou_shinki6

2. Strarf “Hina” [ヒナ] disuarai oleh Chihara Minori [茅原実里]

Hina adalah karakter yang paling serius dalam anime ini. Ia didesain khusus sebagai Shinki untuk bertarung. Hal ini menyebabkan Hina menjadi seorang karakter yang tidak ahli dalam hubungan social dan sulit untuk diajak bercanda. Meskipun demikian Hina memiliki harga diri dan loyalitis tinggi. Hina sangat pintar bertarung dan sering menolong Ana dkk. Dia juga tidak suka dipanggil Hina, dia lebih suka dipanggil dengan nama Strarf sesuai dengan tipenya.

busou_shinki7

3. Altines “Aines” [アイネス] disuarai oleh Mizuhashi Kaori [水橋かおり]

Aines memiliki kepribadian gadis tomboi dan juga tsundere. Sama seperti Ann, Aines bisa menjadi sangat serius ketika sedang bertarung. Tetapi Aines tidak sekuat Ann dan juga mempunyai kelemahan yakni takut dengan hantu.

busou_shinki8

4. Altlene “Lene” [レーネ] disuarai oleh Nakajima Megumi [中島愛]

Meskipun tampil sebagai kakak, Lene terlihat sedikit ceroboh dan terkadang tidak mendengar perkataan orang lain. Dalam pertarungan, Lene mempunyai kekuatan bertarung yang setara dengan Aines. Lene menyukai costum dan sering bercosplay. Dia juga sering menyuruh Ann, Aines dan Hina untuk ikut memakai kostum-kostum tersebut.

busou_shinki9

 

Karakter lainnya:

1. Rihito disuarai oleh Takahiro Mizushima

Rihito adlah master bagi Ann, Aines, Hina dan Lene. Ia sebenarnya tokoh utama dalam anime ini, tapi karena alur cerita lebih terfokuskan kepada aktivitas para Shinki, kehadiran Rihito tidak mempunyai peranan penting. Rihito tampil sebagai seorang yang selalu merawat Shinki miliknya.

Rihito

2. Kurara disuarai oleh Eukrante

Mulanya Kurara terlihat sebagai Shinki yang sering bersaing dan bertarung melawan Ann, dkk tetapi ia sebenarnya sangat baik dan setia dengan Masternya. Belakangan, Kurara diketahui sering berpatroli bersama Hina.

kurara

 

Figure:

figure

 

 

Ehmmm…..Karakter Shinki mana yang paling kalian suka?

Sumber: dannychoo, majalah J-Pop Culture

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    suka karakter Altlene “Lene”.

    Reply
    • rimas
      5 tahun yang lalu

      @raven: kenapa suka Lene?

      Reply
      • Ravenitsu Kouzimaru
        5 tahun yang lalu

        lene, orang,y aga” ceroboh gitu, jadi ga so perfect amad lah…,
        asyk aja liat yg yg karakter kaya gitu, kaga nge bosenin,
        di juga cosplayer kan….,! ! !

        Reply
        • Lyn kuromuno
          4 tahun yang lalu

          Kamu cosplayer?

          Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    ga sabaran nunggu ini bisa di download
    nyahahaha

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya