Anak Muda Indonesia Raih Manga Award di Jepang

Keberhasilan mereka bahkan dapat sambutan dan komentar yang sangat baik dari Ketua Dewan Juri, Machiko Satonaka, “Saya senang sekali dengan karya Lima Menit Sebelum Siaran. Sangat unik dan menarik sampai tertawa saya melihatnya, punya unsur komedi yang sangat baik. Ternyata dunia TV di mana-mana  sama juga ya,” ungkapnya seusai acara penyerahan hadiah kepada para pemenang yang berlangsung di Iikura House Roppongi, Tokyo, Jepang.

acc7d5d31f5db2e6c24348bf07d02b44

Satonaka yang juga pembuat manga profesional di Jepang sangat senang dengan berbagai keunikan karya mangga para peserta ternyata beraneka ragam, “Mereka sangat kreatif dan penuh enerjik kelihatan dari karya-karyanya. Saya sangat bahagia dan berharap manga bisa jauh lebih tersebarluas ke mana pun karena dengan manga juga bisa mengandung unsur pendidikan yang dapat menyampaikan segala macam bentuk kehidupan dan pengetahuan kepada masyarakat luas,” tambahnya. Demikian pula Menteri Luar Negeri Fumio Kishida dalam komentarnya sebelum mengangkat toast bersama, mengharapkan dunia mangga dapat menjadi lebih populer di mana pun serta dapat semakin meningkatkan persahabatan di antara semua bangsa dengan Jepang sehingga perdamaian pun tercipta dengan baik.

5 menit

Ockto yang memperoleh hadiah silver tersebut tampak gembira sekali, “Hidup manga Indonesia! Salam buat semua rakyat Indonesia, kami bahagia sekali dan sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama keluarga kami, sehingga dapat berhasil seperti sekarang ini. Saya juga akan kembali aktif, kembali bersemangat, menekuni dunia manga ini,” katanya, dengan bangga. Selain itu Ockto mengakui bahwa sebelum mendapatkan penghargaan ini dia sempat jatuh hampir frustrasi karena banyak karyanya selalu ditolak dan tertutup oleh banyaknya karya buku manga dari berbagai artist.

155003_4249980643569_115879073_n

Karya-karya dari Indonesia selalu ikut serta dalam kompetisi ini sejak awal, tetapi tak pernah menang dan  untuk pertama kali di kompetisi ke enam kali ini peserta Indonesia berhasil mendapatkan medali silver. Kita harapkan tentu di tahun mendatang ada peserta Indonesia yang dapat berhasil memperoleh emas. Ayo para otaku, mari kita buat Indonesia bangga dengan prestasi kita ^^

  1. Irfan
    5 tahun yang lalu

    lombanya diadakan dimana dan kapan nih?
    mau ikut

    Reply
  2. Pasha rico erdiyantho
    4 tahun yang lalu

    Maju indonesia manga !!

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya