Album A Clasical Ayumi Hamasaki Menduduki Puncak Tangga Album Oricon

260
Album tersebut menduduki posisi puncak setelah terjual sebanyak 25.049 unit CD di minggu pertama rilisnya dan menjadi salah satu album dengan penjualan terendah yang menduduki posisi puncak di minggu pertama perilisan di Jepang, demikian dilaporkan Oricon. Suksesnya album A Classical juga menjadi yang pertama dalam sejarah Oricon sebuah album klasik menduduki posisi puncak tangga album mingguan Oricon. Album tersebut merupakan kompilasi terbaru Ayumi Hamasaki berisi lagu-lagu hits Ayumi yang digubah ulang menggunakan musik klasik dan orkestra.

ayumi
A Classical merupakan album klasik Ayumi Hamasaki kedua. Album klasik pertama Ayumi Hamasaki bertajuk My Story Classical, hanya berhasil menduduki posisi keempat di Oricon dan telah terjual lebih dari 82 ribu unit CD. Dengan hasil diraih album A Classical, Ayumi Hamasaki berarti mempunyai total 19 album yang menduduki posisi puncak tangga album Oricon. Saat ini berada di posisi kedua bersama Seiko Matsuda sebagai penyanyi wanita dengan jumlah album nomor satu terbanyak di Jepang. Sementara rekor masih dipegang oleh Yumi Matsutoya dengan total 22 album nomor satu dan berhasil memegang titel Penyanyi Wanita dengan album nomor satu terbanyak di Jepang.

ayumi-hamasaki-classical-2005-cover_thumb
A Classical merupakan rilisan ketiga dari lima album Ayumi Hamasaki dalam rangka menyambut ulang tahun ke-15 karirnya yang akan dirayakan April mendatang. Rilisan keempat Ayumi Hamasaki akan dilepas pada 8 Februari mendatang dengan album baru bertajuk LOVE Again.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya