Alasan Kenapa Karakter Anime Mimisan Saat Terangsang

Adegan seperti ini mencerminkan bahwa anime/manga tersebut sudah pasti merupakan karya orang Jepang (ciri khas Jepang).

Tokoh karakter laki-laki melihat secara sekilas seorang gadis yang menanggalkan pakaiannya dan gadis tersebut yang mengedipkan mata secara menggoda padanya maka tokoh karakter laki-laki tersandung dan wajahnya berada beberapa inci dari dada karakter perempuan tersebut, hasilnya selalu sama- wajah mereka memerah dan diikuti oleh mimisan yang memancar. Seperti gambar diatas

Gagasan bahwa gairah atau semangat menyebabkan hidung berdarah (hanaji) bukan hanya bagian dari ikonografi anime atau manga saja. Hal ini juga menjadi semacam cerita lama. Tapi apakah itu benar?

Menurut Dr. Kouichirou Kanaya, seorang spesialis telinga, hidung dan tenggorokan di Klinik Kaneyama, prefektur Yamaguchi, “Itu benar bahwa tekanan darah naik ketika kita terangsang secara seksual, dan itu didokumentasikan dengan baik, tetapi tidak ada hubungan antara gairah semacam ini dengan mimisan.”

Dan mengapa kita sering melihat hal ini terjadi di anime dan manga?

Dr. Kouichirou memiliki teori tentang itu:

Pada zaman dahulu, orang-orang seperti penggulat profesional sengaja membuat luka kecil di dahi mereka untuk membangun suasana ketegangan di pertandingan. Nah ini sama halnya dengan membayangkan bahwa ide rangsangan ekstrim dan kelebihan energi tersebut digambarkan dengan cara yang sama dengan mimisan, dan hal itu muncul menjadi metode yang diterima yang mewakili perasaan itu.”

Sang dokter menambahkan, “Hidung berdarah mungkin digunakan untuk menunjukkan dengan cara yang ampuh betapa besarnya perubahan yang disebabkan oleh gairah seksual.” Dan dalam manga, tampaknya sering menjadi kode untuk ejakulasi.

Sumber: en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya