Akuarium Shinagawa

Shinagawa Aquarium terdapat di Distrik Shinagawa, Prefektur Tokyo. Aquarium yang sudah berdiri sejak tahun 1991 ini merupakan salah satu dari fasilitas yang terdapat di Shinagawa Kumin Park (atau Taman Shinagawa Kumin), salah satu taman di Tokyo yang terkenal akan keindahan landscape-nya. Jadi tempat ini tak hanya cocok dikunjungi bersama keluarga, tapi juga bersama teman maupun pasangan.

shinagawa_2

 

Shinagawa Aquarium buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 waktu setempat, dan tutup pada hari Selasa (kecuali pada masa liburan) dan tanggal 1 Januari. Untuk masuk ke Shinagawa Aquarium, Anda terlebih dulu harus membeli tiket pada mesin penjual otomatis. Untuk anak di atas 4 tahun dikenakan biaya ¥300. Pelajar SD-SMP dan dewasa harus membayar ¥600 dan ¥1300.

shinagawa

Ada banyak hal yang bisa dilakukan disini. Pertama, Anda dapat menyusuri seluruh isi bangunan sambil melihat-lihat koleksi ikan di lantai dasar. Setelah puas menyusuri lantai dasar, Anda bisa turun ke lantai bawah untuk merasakan serunya berjalan di tunnel bawah air. Tunnel bawah air di aquarium ini sebetulnya lebih kecil dari tunnel yang dimiliki oleh Seaworld Ancol, Jakarta. Namun tetap terasa seru dan menyenangkan karena tunnel di desain bersih dan terang. Tunnel-nya sendiri ada 2 macam. Yang pertama, tunnel berbentuk lorong panjang yang membuat kita seolah berjalan di dasar laut.

Dan tunnel kedua terletak di bawah kolam Singa Laut. Tunnel ini di desain unik. Tak hanya atapnya yang terbuat dari kaca, tapi lantainya juga. Anda dapat melihat Singa Laut yang berenang di atas maupun di bawah tunnel, membuat kita seolah sedang berjalan di tengah air dan menjadi bagian dari para Singa Laut.

shinagawa_3

shinagawa_4

 

Mengunjungi Shinagawa Aquarium tak lengkap rasanya jika tidak menonton pertunjukan lumba-lumba maupun singa laut.  Pada hari kerja, pertunjukan Lumba-lumba dilakukan setiap jam 11.00, 13.30, dan 15.30. Sedangkan di hari libur, jam pertunjukannya dimulai sejak pukul 10.45, 13.30, dan 16.00. Singa Laut sendiri hanya tampil 1x pada hari kerja, yaitu pada jam 14.30. Sedangkan di hari libur, pertunjukan Singa Laut dimulai pada pukul 11.45 dan 14.30 waktu setempat.

shinagawa_5

Berikut beberapa komentar pengunjung mengenai Akuarium Shinagawa di Tripadvisor:

  • Lollolynn (Malaysia)–>>Pertunjukan Lumba-Lumba dan singa laut benar-benar sangat menarik. Tempat yang sangat sempurna untuk liburan keluarga, terutama keluarga yang memiliki anak-anak. Deskripsi hewan semua dalam bahasa jepang (tetapi nama hewan bahasa inggris). Saya tidak mengerti bagaimana ikan itu merasa nyaman, karena tertalu banyak ikan didalmnya. Akuarium ini terletak di taman.
  • Kseniia (Rusia)–>> Akuarium dengan ikan lumba-lumba dan singa laut. Tampilannya seperti akuarium pada umumnya, tidak ada yang luar biasa. Kalian dapat mengambil foto dengan anak-anak.
  • ChicagoKappa09 (chicago)–>> Saya berlibur di Tokyo untuk liburan musim semi keluarga. Sayangnya, saat itu hujan. Kami beruntung tinggal di Shinagawa Prince Hotel, yang memiliki banyak pusat hiburan. Akuarium adalah bagian dari pusat hiburan. Dibandingkan dengan akuarium lain seperti Long Beach, Chicago, atau Boston,akuarium ini benar-benar kecil, jadi jangan berharap banyak. Ada dua pertunjukkan – lumba-lumba dan singa laut.Pertunjukkan lumba-lumba cukup baik dan saya selalu kagum bagaimana petugas berinteraksi dengan binatang. Pertunjukkan ini dalam bahasa Jepang, tetapi kami masih bisa menikmati pertunjukannya. Namun, jika tidak hujan, saya mungkin tidak mengunjungi tempat ini.

 

Tak sulit untuk mencapai Shinagawa Aquarium. Jika Anda bermaksud menggunakan kereta api, Anda dapat mencari jalur JR Keihin Kyuko Line dan turun di Stasiun JR Omori-kaigan. Alternatif lainnya, Anda dapat memilih jalur JR Keihin Tohoku Line dan turun di pintu Utara Stasiun Omori. Selanjutnya Anda dapat berjalan kaki selama kurang lebih 8-10 menit dari Stasiun Omori-kaigan dan kira-kira 15 menit dari Stasiun Omori.

Sedangkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maupun sepeda, tersedia lapangan parkir di bagian selatan taman. Karena keterbatasan lahan parkir, disarankan agar pengunjung menggunakan transportasi umum.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: tripadvisor, jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya