AKB48 Akan Gelar Konser di 5 Dome Jepang

Minggu (28/4) kemarin merupakan hari terakhir rangkaian konser bertajuk AKB Fair in Nippon Budokan yang merupakan pergelaran konser musim semi dari AKB48 yang digelar selama 4 hari yang digelar di Nippon Budokan, Tokyo. Ini merupakan konser solo yang menampilkan pula AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 dan yang terakhir merupakan konser gabungan dari keluarga AKB.

2013428_akbgroups6
Dilansir dari Tokyohive, menjelang konser berakhir, sebuah video yang menampilkan Gubernur Tokyo, Inose Naoki muncul dalam video tersebut dan mengumumkan bahwa AKB48 akan menggelar tur di 5 Dome Jepang yang akan dimulai pada Juli dan akan ditutup pada akhir Agustus mendatang.

General Director grup AKB48, Minami Takahashi menunjukkan kegembiraannya atas berita konser 5 dome Jepang tersebut untuk AKB48. Minami Takahashi merasa AKB48 seperti kehilangan arah setelah berhasil mencapai impian menggelar konser di Tokyo Dome Agustus tahun lalu.

2013428_akbgroups1
“Ini sangat berat untuk tetap berjalan tapi tidak mempunyai tujuan yang jelas. Tapi saat ini setiap anggota AKB48 akan membentuk kekuatan dan semangat dan saya berharap bisa berbagi kesenangan bersama dengan penggemar semua di konser AKB48 di 5 Dome Jepang mendatang,” tambah Minami Takahashi.

Konser di 5 Dome Jepang AKB48 akan dimulai di Fukuoka Yafuoku! Dome pada 20 – 21 Juli, Sapporo Dome pada 31 Juli, Kyocera Dome Osaka pada 7 – 8 Agustus, Nagoya Dome pada 16 – 17 Agustus dan ditutup di Tokyo Dome yang digelar pada 22 – 25 Agustus mendatang.

Selain kejutan konser di 5 Dome Jepang, muncul juga kejutan yang disampaikan oleh General ManagerAKB48, Togasaki Tomonobu yang mengumumkan pembatalan beberapa posisi ganda yang dipegang oleh Rie Kitahara, Yui Yokoyama, Anna Ishida dan Riho Kotani. Penunjukkan beberapa anggota AKB48 yang mendapatkan posisi ganda di dua grup yang ada dalam keluarga AKB, serta mempromosikan beberapa anggota Kenkyussei menjadi anggota penuh AKB48.

Kejutan dalam konser belum berakhir dengan ditunjuknya mantan anggota AKB48 yang saat ini menjadi anggota HKT48, Rino Sashihara menjadi Manajer Teater HKT48 dan akan mengisi posisi tersebut bersama manajer teater HKT48 saat ini, Ozaki Atsushi.

AKB Fair yang digelar di Nippon Budokan berlangsung sejak Kamis (25/4) hingga Minggu (28/4) lalu dengan total 6 konser digelar. Konser ini memakai posisi panggung berada ditengah yang dikelilingi oleh ribuan penonton.

 

Sumber: Tokyohive

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya