Akan Ada Yang Beda Di Sesi Handshake AKB48

Sebelumnya dalam berita Anggota AKB48 ditusuk pada saat sesi handsahake , banyak orang yang sama sekali tidak menduga hal seperti ini terjadi. Karena sesi handshake merupakan tradisi yang dilakukan oleh member AKB48 dimanapun mereka konser.

Acara jabat tangan ( Handshake ) ini dipercaya membuat perasaan kedekatan fans terhadap idola semakin tinggi. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh bintang pop di negara lain. Selama bertahun-tahun AKB48 telah bertemu dengan ribuan fans disesi ini secara mengejutkan.

Namun setelah adanya peristiwa penyerangan terhadap kedua member AKB48 kemarin, kini para perusahaan dibalik AKB48 sedang memikirkan cara yang lebih memastikan keselamatan idol mereka, tanpa menghilangkan rasa kedekatan idola terhadap fans.

” Peristiwa Handshake AKB48 kini menjadi Hot Topic , tapi di gambar ini adalah event Handshake Hatsune Miku “

 

Pada tanggal 25 Mei, sekitar 5.000 penggemar berbondong-bondong ke Iwate Sangyo Bunka Pusat pertemuan AKB48 untuk melakukan Handshake. Para idola yang hadir dibagi menjadi empat tenda yang terpisah, Peserta menunggu dalam antrean untuk mendapatkan beberapa detik bertemu idola pilihan mereka, berjabat tangan, mengatakan sesuatu yang cerdas, dan kemudian dituntun keluar dari belakang. Untuk mengelola kerumunan, 100 penjaga keamanan berada tersebar di setiap tenda. Di dalam tenda jabat tangan,terdapat  2-4 penjaga berdiri untuk mengukur batas waktu peserta. Namun, menurut peserta lain, hanya telapak tangan diperiksa dan tas tidak diperiksa sama sekali sebelum memasuki tenda. Menurut polisi, tersangka penyerang Satoru Umeda telah menyimpan berupa pisu lipat yang dia gunakan untuk menyerang gadis-gadis di dalam tasnya untuk sekitar empat jam dan tidak pernah diperiksa oleh penjaga. Sejak insiden itu, Teater AKB48 telah ditutup sampai 31 Mei, dan kelompok NMB48, SKE48, dan HKT48 baru saja mulai untuk melanjutkan acara. Polisi Metropolitan Tokyo telah menyarankan bahwa Teater AKB48 memasang detektor logam, meningkatkan jumlah penjaga, menghentikan tos antara pemain dan penonton setelah pertunjukan, dan meninggalkan baris pertama kosong untuk mencegah orang lain menuju panggung. Miyuki Torii handshake style

Para ahli keamanan telah sepakat bahwa mengendalikan acara jabat tangan bisa menjadi mimpi buruk di berbagai tingkatan tertentu. Tentu saja jarak antara idola muda dan ratusan orang asing sangatlah dekat.

Rekomendasi populer untuk event handshake berikutnya ialah  melakukan pemeriksaan tas reguler dan full-body peserta. Banyak juga menyarankan menempatkan panel akrilik antara idola dan tamu seperti di sebuah pompa bensin atau toko minuman keras.

” Seperti inilah kira-kira event Handshake AKB48 selanjutnya “

Hal ini tentunya memberikan keselamatan yang cukup untuk para idola supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi.

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya