Acara Pertemuan Otaku yang “Menyakitkan”

Sebuah kuil bernama Kuil Washinomiya yang terletak di prefektur Saitama menjadi terkenal sejak tahun 2007 karena membuka acara bertema anime. Banyak pengunjung yang datang untuk mengambil gambar dan mengulang kembali adegan dari anime favorit mereka, terutama aneme Populer dan manga local. Kuil Washinomiya ini terletak di Kota Washinomiya yang terkenal sebagai kota anime, dan seluruh Jepang mengenal kota ini karena anime popular Lucky Star (Raki ☆ Suta).
Dan untuk tahun 2012 ini menjadi tahun yang sibuk karena 470.000 penggemar Lucky Star mengunjungi Kuil Washinomiya ゙☆⌒o(*^ー゚).

Selain itu baru-baru ini terjadi berbagai jenis pertemuan otaku yang dinamakan
“Crush Fest in Washinomiya 2012,” acara yang dikatakan paling “menyakitkan” untuk otaku atletik di seluruh Jepang. Pada saat yang sama juga dilaksanakan festival mobil yang membawa otaku anime dari berbagai tempat ☆-(^ー’*).

Itasha “painmobile”, adalah istilah Jepang untuk mobil yang telah dihiasi dengan karakter permainan anime atau video. Dekorasi ini melibatkan segala sesuatu dari seluruh tubuh skema cat untuk stiker, dan biasanya sangat rumit dan dikatakan “Susah payah yang memalukan” (^0^ゞ .
Banyak mobil di crush Fest dihiasi dengan karakter Lucky Star, namun kendaraan lain juga menampilkan anime dan manga populer K-ON, serta vocaloid idola Hatsune Miku.

Ada acara lainnya yang dikatakan “menyakitkan” yaitu ada kontes berteriak berjudul, “Berteriaklah menghancurkan Anda di pusat kota Washinomiya,” di mana peserta didorong untuk meneriakkan perasaan mereka terhadap karakter anime favorit mereka (*^ー^*).

Dan juga ada acara “Pick Ring Crush ♪d(´▽`)b♪

Di kota kecil Washinomiya, di mana penduduk hanya di bawah 40.000 orang, masuknya pengunjung melebihi sepuluh kali ukuran populasi penduduk memiliki dampak ekonomi yang besar (。・x・)ゞ. Entah berapa banyak pengunjung tahun 2013 yang akan datang ke kota kecil ini.

Sumber : http://en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya