9 Tempat di Jepang untuk Memuja Kucing

Berikut ini adalah tempat di Jepang untuk memuja kucing:

 1.  Nambujinja Shrine

Pada zaman dahulu, industri sutra sangat terkenal di Nagaoka, yang saat ini lebih dikenal dengan nama Prefektur Niigata. Kucing-kucing di kota ini ditugaskan untuk menjaga proses industri sutra dari serangan tikus. Sebagai rasa terimakasih penduduk, dibangunlah patung kucing Nekomata yang diletakkan di Kuil Nambujinja. Sejak saat itu, kucing menjadi cerita rakyat di kalangan penduduk Nagaoka

Nambujinja

Nambujinja_1

2. Konoshimajinja Shrine 

Kyoto yang merupakan bekas ibu kota Jepang juga memiliki patung kucing yang dibangun sebagai rasa terimakasih penduduk terhadap kucing karena telah mengusir tikus untuk kegiatan produksi mereka. Hampir sama dengan Nagaoka, Kyoto pun merupaka tempat produksi sutra. Patung ini dibangun di Kuil Konoshimajinja yang berada di Kota Kyotango, Kyoto. Terlihat patung kucing ini sedang membelai anaknya.

konoshimajinja

3. Nekojinja Shrine

Selain mengusir tikus, kucing juga membantu para nelayan di Pulau Tashirojima, Prefektur Miyagi. Konon, para nelayan dapat memprediksi tangkapan mereka dari perilaku kucing di pulau ini. Bahkan karena banyaknya kucing, Pulau ini dikenal dengan Pulau Kucing dengan sebuah kuil kucing, Kuil Nekojinja.

nekojinja

 

4. Nekogamijinja (Cat God Shrine)

Kucing bahkan bertugas sebagai petugas militer. Hal ini dapat ditemukan di Kuil Nekogamijinja, dimana beberapa kucing dipekerjakan oleh samurai Shiimazu Yoshihiro. Mata Kucing sangat sensitif terhadap sinar matahari, dengan memperhatikan ukuran pupil kucing, kalian bisa mengetahui waktu.
Pada abad ke 15 dan 16, dimana belum ditemukannya jam tangan, Shimazu sangat dibantu oleh kucing untuk menunjukkan ketepatan waktu dalam mengkoordinasikan taktik perangnya dan mengatur pasukan. Tujuh kucing terpilih, namun hanya selamat 2 kucing, dan mereka didewakan di Nekogamijinja.

nekogamijinja

 

5. Nekonomiya  Shrine

Beberapa kucing dipercaya mampu melindungi pemiliknya. Kuil di Prefektur Yamagata dikenal sebagai Nekonomiya (Shrine of the Cat), dikenal karena seekor kucing telah menyelamatkan pemiliknya dari serangan ular raksasa. Banyak pengunjung yang datang ke kuil Nekonomiya membawa gambar kucing mereka yang telah meninggal. Digantung pada bangunan, sebagai hiasan eksterior sambil berdoa untuk kebahagiaan hewan peliharaan mereka di surga.

nekonomiya

nekonomiya 1

6. Omatsu Daigongen Shrine

Kuil Omatsu Daigongen menyimpan legenda bahwa seorang pria dibunuh, dan kucingnya membalas dendam terhadap pembunuh majikannya. Kuil ini terletak di Kota Anan, Prefektur Tokushima. Dimana disana berdiri patung kucing yang cukup besar.

Omatsu Daigongen Shrine

Kuil Omatsu Daigongen juga dikenal dengan Sasuri Neko, dimana patung kucing disini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dengan cara menggosokan badan yang terkena penyakit ke patung kucing.

Omatsu Daigongen Shrine_1

 

7. Imadojinja Shrine

Wisatawan Jepang, atau bahkan restoran Jepang di luar negeri, mungkin telah banyak menggunakan patung kucing dengan kaki terangkat yang ditempatkan di banyak tempat usaha, patung ini dikenal sebagai Manekineko (memanggil kucing), yang dipercaya mendatangkan rejeki ke tempat usaha/rumah.

Dua kuil di Tokyo mengklaim menemukan patung ini untuk pertama kalinya. Salah satunya adalah Kuil Imadojinja di Taito Ward. Menurut legenda, seorang wanita tua menyimpan patung kucing yang terbuang di dekat kuil, dan sejak itu nenek selalu beruntung.

imadojinja

 

8. Gotokuji Shrine

Kuil yang kedua adalah Kuil Gotokuji di Setagaya Ward yang juga mengklaim sebagai tempat kelahiran Manekineko. Ii Naotaka, seorang jederal yang sangat terkenal pada abad ke 17, dikatakan melewati kuil saat badai dalam perjalanannya. Dan dia terbujuk oleh seekor kucing yang masuk ke dalam kuil dan berlindung sampai badai berakhir. Kemudian keluarga li mengucapkan rasa syukurnya di kuil ini.

gotokuji

 

9. Azusamitenjinja Shrine

Kuil kucing yang terakhir adalah  Kuil Azusamitenjinja. Kuil ini berada di Tokyo dan lebih dikenal dengan nama Kuil Kucing Kembali. Pengunjung yang kehilangan kucing berdoa agar kucingnya kembali dengan selamat, aman, sehat dan banyak laporan bahwa doa mereka terjawab dan kucing mereka kembali dengan selamat.

Azusamitenjinja Shrine

 

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya