9 Rekor Dunia Guinnes Book yang Berasal Dari Jepang

1.Jembatan Kayu Untuk Pejalan Kaki Terpanjang di Dunia

Jembatan sepanjang 8.974 meter ini bisa kita temukan di prefektur Shizuoka. Jembatan ini dimanfaatkan sebagai track jogging bagi para penduduk sekitar baik pada pagi maupun sore hari.

2. Laut tersempit di dunia

Laut ini ada di prefektur Kagawa, Shikoku. Laut yang sangat sempit ini lebih mirip dengan sebuah sungai. Sejak ditetapkan sebagai laut tersempit di dunia, banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini untuk melewati jembatan yang menghubungkan antara daratan yang dipisahkan oleh laut tersempit di dunia ini.

3. Roller Coater terpanjang di Dunia

Wahana ini adalah wahana utama pada arena permainan Nagashima Spaland. Panjang jalur roller coater ini mencapai 2.479 meter dengan kecepatan luncur roler coaster di atasnya yang mecapai 153 km/jam.

4. Jam dari Bunga Terbesar di Dunia

Jam terbesar di dunia yang berasal dari jepang ini terbuat dari 40ribu jenis bunga yang ditanam dan didesain agar membentuk sebuah jam. Diameter jam ini adalah 31 meter.  Jam terbesar di dunia ini terletak di Toi, sbeuah wilayah di dekat kota Izu, prefektur Shizuoka.

5. Jalan setapak Terpanjang di dunia.

Sebuah jalan setapak yang di sekitarnya dikelilingi oleh pohon cedar di wilayah Nikko, Prefektur Tochigi, ditetapkan sebagai jalan setapak terpanjang di dunia. Jalan setapak ini terkenal dengan keindahan pemandangan dan suasananya. Di sana juga terletak sebuah kuil tertua dan dan terindah di Jepang. Panjang jalan setapak ini adalah 30 km dan dikelilingi setidaknya oleh 12.000 pohon cedar.

6. Planetarium terbesar dan tercanggih di dunia

Planetarium terbesar dan tercanggih di dunia, ada di kota Nagoya. Planetarium ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Planetarium yang terletak dalam komplek Tama’s Rokuto Science Museum ini baru saja selesai direnovasi pada bulan Juli lalu.

7. Menara Tertinggi di Dunia

Tokyo Skytree, menara setinggi 333 meter yang terletak di Tokyo ini dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia, mengalahkan menara Eiffel di Paris. Di atas menara ini, kita bisa menikmati makan malam ditemani dnegan pemandangan kota Tokyo dari atas. Menara ini merupakan menara antigempa.

8. Suspended Monorail Terpanjang di Dunia

Chiba Monorail adalah suspended monorail terpanjang di dunia. Monorail ini tergantung di ketinggian setara lantai 5 dan mampu menghemat waktu perjalanan hingga 30 menit dibandingkan menggunakan kereta biasa.

9. Nama Stasiun Terpendek di Dunia.

Sebuah stasiun di prefektur Mie ditetapkan sebagai stasiun yang memiliki nama terpendek di dunia. Nama stasiun ini adalah “Tsu” yang berarti pelabuhan atau dapat diartikan sebagai stasiun.

Sumber: Matome NAVER / Trip Advisor

 

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    nice info,,,
    makasi info,y.
    oz,,, AKB48 juga dapet record guinnes koq dulu klo ga salah,
    hehehehee

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya