9 Alasan Kenapa Pria Jepang Ragu Untuk Bilang “I Love You”

5

 

Biasanya, kalau orang-orang bertanya “Bagaimana mengatakan I Love You dalam bahasa Jepang?” tidak ada kata yang setara maknanya dari jawaban ini: ai shiteru. Tapi pada penerapannya, sangat amat jarang orang-orang Jepang menggunakan kata-kata ini, entahlah… mungkin karena perbedaan budaya atau memang penempatan penggunaannya memang sangat sakral.

Orang-orang Jepang untuk mengungkapkan perasaan cintanya biasanya menggunakan kata suki da dimana kalau diterjemahkan menjadi “aku menyukaimu” tapi dalam level bahasa yang agak nonformal dan semi-romantis.

 

Nah, menurut para pria Jepang berdasarkan survey dari  Sugoren (website penasehat tentang kencan), ada 9 alasan mengapa mereka SANGAT jarang menggunakan kata ai shiteru, ini dia:

 

1) Saya tidak ingin mengucapkan kata-kata itu terlalu gampang

Berdasarkan survei, para pria tidak mau menggunakan kata tersebut karena kata tersebut terlalu sakral dan sangat dalam maknanya. Hanya dalam kondisi tertentu dengan waktu yang tepat baru mereka akan mengucapkannya karena ketika mereka mengucapkannya itu memiliki berbagai makna khusus.

 

2) Saya terlalu malu untuk mengatakan itu

Pria Jepang cenderung terlalu pemalu untuk mengungkapkan hal-hal seperti itu ketimbang pria manapun di negara lain. Mereka biasanya sangat sulit untuk menyatakan cinta. Jadi bila kalian mendapatkan pria seperti itu, jangan memaksanya untuk mengatakan itu, tetapi tetaplah disisinya secara bertahap sampai dia mengatakan itu.

 

3) Ini terlalu cepat

Bahkan untuk sepasang kekasih yang baru berpacaran pun, mengungkapkan ai shiteru masih dianggap hal sakral, beberapa pasangan bahkan menyebutkan “terlalu cepat” mengucapkan kata itu kepada orang yang baru dikencani beberapa minggu.

2

 

4) Suki da terasa lebih alami

Hal ini menjadi alasan yang cukup unik. Beberapa wanita yang suka baca komik berharap pacar mereka seperti pria yang ada di komik yang mereka baca, mengucapkan kata-kata romantis tiap hari dan memberikan kejutan-kejutan, tapi.. Hey Hey! Sadarlah! mau sampai JKT48 ngeluarin album religi pun kalian tidak akan menemukan pria seperti itu. Kata-kata paling alami yang diucapkan pria nyata paling mentok hanya suki da. Arti dari kata tersebut pun sangat dalam menurut pria.

 

5) “Pria Keren Anti Jatuh Cinta”

Beberapa pria beranggapan bahwa”pria keren” pantang jatuh cinta dan mengucapkan cinta. Buat mereka… digilai dan dikejar-kejar wanita adalah harga mati dan tidak bisa digugat. Mereka tidak akan terjebak dalam hal yang bernama “jatuh cinta” dan mengungkapkan “ai shiteru” ke wanita.

 

6) Apa itu Cinta?

Kebanyakan pria Jepang saat ini merasakan sangat susah untuk mengartikan perasaan yang mereka punyai. Mereka cenderung bingung dengan perasaan mereka sendiri dan akan makin kebingungan tentang apa arti cinta dan mencintai. Fiuhh~~

 

3

 

7) Saya tidak ingin menyanjung dia terlalu banyak

Seperti judul point diatas, pria berpikir bahwa wanita akan makin ge-er dan makin tinggi ego-nya apabila mereka sering disanjung dan sering menerima kata ai shiteru. Pria berpikir bahwa apabila terlalu sering digunakan maka wanita tersebut akan bosan dan mencari pria lain.

 

8) Ini akan menjadi kebohongan

Alasan ini mungkin terdengar kasar dan tidak sopan, tapi tidak ada gunanya berbohong kalau memang anda tidak benar-benar suka, kan? Pria juga seperti itu, mereka enggan bilang ai shiteru kalau mereka memang enggak benar-benar mencintai si wanita atau hanya menganggap si wanita hanya selingan saja.

 

9) Tidak ada alasan bagi saya untuk mengatakannya keras-keras

Alasan terakhir menurut survei. Menurut pria… mereka tidak harus mengatakannya secara perkataan tapi cukup dari perbuatan saja dan wanita pasti tau kalau perbuatan yang dilakukan itu demi si wanita. Hmm.. ada baiknya kalau sekali-sekali kalian para pria mengucapkannya secara langsung kan?

 

4

 

 

Nah JCulers, apakah di Bahasa Indonesia ada kata-kata yang tepat untuk mengartikan I Love You secara pas?

 

Sumber: rocketnews24.com

  1. Jailani Ansera
    1 tahun yang lalu

    yah…

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya