7 Karakter Game Ninja dan Samurai Paling Terkenal

1. Hattori Hanzo

Hanzo_HattoriNinja terkenal sebagai “silent assassin” di masa keshogunan Jepang. Pasukan khusus yang terlibat dalam tugas-tugas spionase. Meski tidak menggunakan persenjataan moderen, keahlian dan reputasi mereka tetap dibicarakan hingga kini. Salah satu ninja legendaris yang sering disebut namanya adalah Hanzo Hattori. Banyak yang mengira Hanzo Hattori hanyalah tokoh fiksi dalam sejarah Jepang. Namun kenyataannya nama Hanzo Hattori bukan sekedar rekaan semata. Yang lebih mengesankan lagi, namanya begitu harum dan sangat dihormati oleh masyarakat Jepang. Figurnya sangat berpengaruh dalam perjalanan sejarah Jepang. Sebagai bukti makamnya saat ini masih terawat dengan baik di kuil Sainen-ji yang terletak di Shinjuku Tokyo. Hatori Hanzo bukan dari Koga tapi dari Iga. (Selengkapnya tentang Hattori Hanzo pernah J Cul bahas di ARTIKEL INI).

2. Kotaro Fuma

Kotaro_fuma

Ia adalah seorang ninja dalam pelayanan klan Hojo dan merupakan saingan Hanzo Hattori. Kataro Fuma adalah karakter penutup di Samurai Warriors 2. Kotaro memiliki penampilan dengan kulit abu-abu kebiruan, tato tinta berwarna wajah, mata biru terang dan panjang, jalinan merah terang yang ditiup di dalam segala arah seperti api ketika ia bergerak. Dia ditampilkan sebagai pembuat kekacauan. Senjatanya adalah sepasang sarung tangan bercakar dan memiliki kemampuan untuk meregangkan lengannya menjadi panjang yang abnormal. Kotaro dipercaya oleh orang lain untuk menjadi “dewa kekacauan”. Dalam sebuah cutscene pada awal cerita, ia juga terlihat dari sebuah gunung menyelam ke dalam kabut. Kotaro juga memiliki kemampuan meramal, seperti dalam bagian kedua ia memprediksi kematian Nobunaga.

3. Magoichi Saika

MagoichiSaika

Ia adalah pemimpin kelompok bayaran yang dendam terhadap Oda Nobunaga. Dalam SW1: XL dan game kedua, ia juga memiliki hubungan persahabatan dengan Toyotomi Hideyoshi, dan Date Masamune di dalam permainan dan di SW3. Dia adalah casanova ceria yang menggoda dengan banyak karakter perempuan di sekitarnya. Dia berhasil membunuh Nobunaga pada game kedua. Meskipun Magoichi membenci Nobunaga, pada game kedua ia menawarkan bantuan kepada Nobunaga lebih dari satu kali. Magoichi juga bersahabat dengan Gracia, putri pelarian dari Mitsuhide, setelah menyelamatkan dia dari tentara di SW2: XL. Magoichi memiliki sebuah senapan disebut “Pride Marksman’s” dengan bayonet besar melekat padanya.

4. Akechi Mitsuhide

431662

Pengikut Oda Nobunaga dan mentor untuk Ranmaru Mori. Ia sering ditampilkan sebagai yang paling setia dan terpercaya di antara para pengikut Nobunaga. Namun, kemudian, ia tidak menyetujui metode Nobunaga dan memberontak terhadapnya di Honno-ji. Senjatanya adalah katana yang digabungkan dengan battōjutsu ketika bertarung. Dia adalah mentor Ranmaru Mori dan teman sangat dekat meskipun keduanya sama sekali tidak berhubungan di dalam game. Dalam pertandingan kedua, ia juga pernah melayani Klan Saito-nya Mino asli. Di pertandingan kedua, Mitsuhide memutuskan pada menit terakhir bahwa dia tidak bisa membunuh Nobunaga dan meletakkan senjatanya. Namun, Nobunaga kemudian ditembak langsung oleh Magoichi Saika. Dalam ceritanya, ia mengalahkan Hideyoshi Toyotomi dalam Pertempuran Yamazaki dan Tokugawa Ieyasu.

5. Oda Nobunaga

Oda.Nobunaga.(Sengoku.Musou).600.640572

Seorang panglima perang yang kuat yang berusaha untuk memerintah Jepang. Ia dianggap sangat jahat, karena licik, kejam, dan sering membakar habis desa yang menurutnya ada pemberontak di dalamnya sehingga banyak membunuh rakyat tidak berdosa. Tujuannya selalu untuk menyatukan dan memerintah Jepang, dan merupakan salah satu dari tiga pemersatu, bersama dengan Hideyoshi Toyotomi dan Tokugawa Ieyasu. Senjatanya adalah pedang lurus bermata dua yang dijiwai dengan energi gelap.

6.Yukimura Sanada

YukimuraSanada

Seorang bawahan dari Shingen Takeda Shingen sampai mati. Setelah itu ia bergabung dengan Toyotomi Hideyoshi dan melawan pasukan Tokugawa. Karakternya muncul dalam cover untuk game Samurai Warriors pertama, bersama dengan Kunoichi. Yukimura karakter samurai yang standar, setia di samping tuannya, lembut dalam bersikap tetapi ganas di medan perang. Senjatanya Jumonji Yari (tombak).

7. Subzero

Sub-zero_render

Subzero adalah salah satu karakter paling populer di seri Mortal Kombat. Sebenarnya ada dua inkarnasi dari Subzero, dan mereka adalah saudara kandung, sang kakak bernama Bi-Han, dan adiknya Kuai Liang. Keduanya prajurit berpakaian biru yang merupakan anggota dari Lin Kuei keturunan dari Cryomancers, yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan dan mengendalikan kekuatan es, meskipun keduanya lahir di Earthrealm. Kuai Liang mempunyai bekas luka di mata kanannya yang ia terima pada Mortal Kombat 2 dan 3. Namun bekas luka tersebut telah memudar, mungkin karena efek dari Medali Naga.

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya