6 Manga dan Anime yang Seharusnya Tamat Lebih Cepat

Di antara anime dan manga yang masih terus berlanjut jalan ceritanya atas permintaan penggemar, ada beberapa yang seharusnya tidak dilanjutkan karena jumlah episode yang terlalu panjang dan jalan cerita yang mulai menyimpang dnegan tema utamanya. Berikut ini adalah daftar anime dan manga yang seharusnya tamat lebih cepat.

1. Manga Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou_manga

Manga karya Hiro Fujiwara ini berkisah tentang Misaki Ayuzawa yang tomboy dan membenci laki-laki karena trauma dengan sikap sang ayah. Perasaan anti terhadap laki-laki itu berubah ketika seorang siswa terganteng di sekolahnya, Takumi Usui, mengetahui bahwa Misaki bekerja part time sebagai seorang maido  dan menyukainya. Misaki yang didekati Takumi dengan cara-cara jahil yang romantis pun akhirnya menjadi menyukai Takumi. Jalan cerita manga ini sangat pas jika berakhir di jilid 9 saat akhirnya Misaki dan Takumi berpacaran. Namun sayang setelah jilid ke 10, kisah manga ini mulai berkembang terlalu luas, terutama dengan kemunculan-kemunculan banyak karakter baru yang seolah-seolah hanya untuk memperpanjang cerita.

2. Manga Hajime no Ippo (Fighting Spirit)

animepaper.net_wallpaper_standard_anime_hajime_no_ippo_fighting_spirit_16846_tacosalad_preview-7bdf7512

Manga bertema boxing karya George Morikawa ini sudah berjalan sejak tahun 1989. DI Indonesia sendiri telah terbit hingga jilid ke 95 oleh penerbit Level Comiscs. Manga ini bercerita tentang murid SMA culun bernama Ippo Makunouchi yang sehari-hari membantu usaha keluarganya di bidang penyewaan motor boat nelayan. Suatu hari ia terjun ke dunia tinju dan dikenal sebagai petinju kelas dunia. Ia memiliki rival terberat yang belum pernah bisa dikalahkannya hingga kini yaitu Ichirou Miyata. Rasanya cukup gemas dengan Morikawa sensei yang terus mengulur-ulur cerita, sedangkan di ujung dari kisah Ippo ini tidak diketahui akan berakhir kapan.

3. Manga Kimi ni Todoke

kimi-ni-todoke

Manga ini berkisah tentang siswi bernama Sawako Kuronuma yang tidak memiliki teman karena sifatnya yang pemalu dan penampilannya yang suram. Lama kelamaan orang-orang di sekitarnya akhirnya mulai menyadari kebaikan hati Sawako yang membuat sedikit demi sedikit ia jadi memiliki teman. Sorang teman yang paling spesial bagi Sawako adalah Shota Kazehaya yang akhirnya berpacaran pada jilid ke 11. Hingga kini jilid ke 18 manga ini belum tamat juga padahal semua tujuan awal jalan cerita manga ini telah terpenuhi pada jilid ke 11 yaitu Sawako yang pendiam akhirnya memiliki banyak teman dan seorang pacar.

4. Manga Bokura ga Ita

bokura-ga-ita

Manga karya Yuki Obata yang mengisahkan tentang siswi SMA bernama Nanami Takahashi yang menyukai teman sekelasnya yang bernama Motoharu Yano ini telah diangkat menjadi serial anime dan 2 buah layar lebar. Setelah melalui beberapa rangkaian peristiwa yang rumit akhirnya Nanami dan Motoharu bisa berpacaran. Namun karena sikap Motoharu yang tidka tegas, mereka beberapa kali mengalami putus nyambung. Motoharu lalu harus pindah ke Tokyo dan mereka berjanji untuk bertemu di sana saat kuliah. Namu pertemuan itu tidak pernah terjadi. Pada jilid ke 12 berkat dukungan sahabatnya, Nanami merencanakan move on dan menjalin hubungan dengan Masafumi Takeuchi, sahabat Motoharu yang sudah menyukai Nanami sejak lama. Namun hal ini tidak terjadi karena tiba-tiba Nanami berubah pikiran. Manga ini tamat pada jilid ke 16. Membaca manga ini membuat kita merasa gregetan dengan ceritanya yang terlalu dilur-ulur walaupun berakhir happy ending.

5. Anime Medaka Box 

595931-medaka_box_anime_1

Anime ini diangkat dari manga karya Nisioisin dan sudah mencapai 2 season. Kisahnya tentang Medaka gadis SMA yang cantik dan pintar dalam akademik dan diangkat menajdi ketua OSIS SMAnya. untuk membantu memecahkan permasalahan semua teman-temannya, ia membuat sebuah kotak yang diberi nama Medaka Box. Namun mulai season kedua animenya, tema cerita mengalami banyak perubahan hingga menjadi pertarungan abnormal dan pertarungan antar sekolah. Hingga kini serial animenya telah usai, namun manganya yang telah mencapai jilid ke 18 masih terus berlanjut.

6. Anime Guilty Crown

Guilty Crown2

Serial anime yang ditayangkan sejak bulan Oktober 2011 hingga Maret 2012 ini terdiri dari 22 episode dan berlatar tempat futuristik di daerah Tokyo. Kisahnya tentangs eorang pemuda berusia 17 tahun bernama Shuu Ouma yang memiliki kekuatan Ability of King yang mampu mengekstrak alat atau senjata dari teman-temannya. Kehidupannya yang jarang bersosialisasi berubah ketika ia bergabung dengan saingannya, Gai Tsutugami untuk melawan kelompok gerilya yang melawan pemerintah. Anime ini seharusnya ditamatkan di episode 13 ketika karakter Gai tewas, karena episode setelahnya menjadi tidak jelas dan malah menjelaskan hal-hal yang tidka begitu penting, apalagi karakter-karakter lain yang telah tewas akhirnya dihidupkan kembali. Jalan cerita yang digabungkan dengan versi novelnya membuat anime ini terkesan dipaksakan.

 

 

 

 

 

  1. Arsnet
    5 tahun yang lalu

    Ini penilaiannya dari j-cul sendiri ya?

    Reply
  2. wooo
    5 tahun yang lalu

    medaka box uda tamat manganya di jilid ke-19

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya