mustahil1

6 Hal Dalam Cerita Manga yang Mustahil Terjadi di Kehidupan Nyata

Penulis manga atau kartun Jepang memiliki imajinasi yang terkadang ‘liar’ dan tak terbayangkan oleh orang-orang pada umumnya. Tak sedikit adegan dalam manga yang mustahil terjadi di dunia nyata. Tapi apa boleh buat, pembaca justru menyukai hal-hal yang ‘tidak mungkin’ dan itulah yang menjadi kekuatan dalam cerita manga.

mustahil2

Meskipun kebanyakan cerita manga mengangkat budaya Jepang, seperti penggambaran rumah tradisional, makanan khas atau cara berpakaian, ada beberapa hal yang tidak akan terjadi di kehidupan nyata bahkan di Negeri Sakura itu sendiri. Apa saja?

1. Anak Sekolah Hidup Sendirian
Tak sedikit manga yang bercerita seputar kehidupan sekolah, di mana sang tokoh utama hidup sendirian di sebuah studio atau apartemen. Dalam kehidupan nyata , hal itu hampir mustahil karena anak sekolah yang tinggal sendiri belum tentu legal. Kalaupun ada, sangatlah jarang terjadi dan tidak sesering cerita dalam manga.

2. Pengaruh Ketua OSIS Sangat Besar di Sekolah
Dalam cerita manga, ketua atau anggota OSIS sering digambarkan sebagai sosok paling berkuasa di sekolah selain guru. Nyatanya, hal itu tidak terjadi di kehidupan sebenarnya. Murid-murid sekolah biasanya lebih fokus pada hal-hal seperti olahraga, pekerjaan rumah, pelajaran dan hobinya sendiri.

3. Memakai Pita Besar di Kepala
Tokoh wanita yang memakai pita besar di kepala mungkin terlihat ‘kawaii’ (imut) di mata para pembaca manga. Tapi ketika dipakai di kehidupan nyata? Mungkin akan terlihat aneh terutama jika dikenakan oleh wanita dewasa. Pita besar sepertinya hanya lumrah dikenakan saat acara festival budaya atau kompetisi cosplay, di mana para penggemar manga dan anime berkumpul dengan berpakaian seperti tokoh idola mereka dalam manga.

4. Tidur Siang di Atap Gedung Sekolah
Sepertinya sangat sedikit orang yang mau tidur berlama-lama di atas atap gedung, terutama di siang hari. Selain karena cuaca panas, tidur di tempat terbuka tanpa satu pun penutup atau penghalang tentu tidak nyaman.

5. Lari dengan Menggigit Selembar Roti Panggang
Adegan ini cukup sering ditampilkan dalam cerita manga maupun anime. Biasanya itu terjadi karena sang tokoh manga terlambat berangkat ke sekolah. Kenyataannya, makan sambil berlari adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Terlebih lagi sambil mengejar bus.

6. Pria Tampan dan Kaya Jatuh Cinta pada Gadis Biasa
Kisah cinta pria tampan dan kaya yang jatuh cinta pada gadis biasa atau pelayannya juga merupakan salah satu ciri khas yang banyak terdapat pada cerita manga. Meskipun bukan hal yang mustahil terjadi, tapi kemungkinannya sangat kecil. Dalam kehidupan nyata umumnya pria akan mencari pasangan yang memiliki kesamaan dengannya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of California terhadap 3.000 responden, pria dan wanita lajang lebih tertarik pada calon pasangan yang memiliki keinginan dan penampilan yang sama. Sangat kecil dari mereka yang memilih pasangan dari latar belakang sosial dan ekonomi yang berbeda. Jelas, cerita seperti di manga dan anime yang menyuguhkan cerita si kaya menikah dengan si miskin merupakan fiksi dan jarang terjadi di kehidupan nyata.

 

 

 

Sumber: wolipop.detik.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya