47 Makanan Yang Menjadi Ciri Khas Masing-Masing Prefektur di Jepang (Part1)

Masing-masing prefektur di jepang memiliki makanan yang menjadi ciri khas prefektur tersebut. Semua makanan ini sangat cocok untuk oleh-oleh saat kalian berkunjung ke salah satu prefektur dan dibawa ke tanah air. Makanan di jepang mempunyai kualitas yang tinggi dalam hal package. jadi kalian jangan khawatir akan kesulitan membawanya saat didalam pesawat.

Berikut adalah daftar makanan yang menjadi ciri khas masing-masing prefektur di Jepang:

1. 【Hokkaido】Royce’

Royce’ merupakan  perusahaan coklat terkenal di Hokkaido. Coklat buatan Royce’ sangat terkenal tidak hanya di hokkaido tapi seluruh Jepang. Produk yang paling terkenal adalah coklat dengan nama perusahaan ini, Royce’. seklai kalian mencicipi coklat ini, kalian pasti akan merasa ketagihan.

1. 【Hokkaido】Royce’

2.【Aomori】Kininaru Ringo

Prefektur Aomori terkenal dengan apel. Bnayak terdapat makanan ringan dari bahan baku apel di prefektur ini.

2.【Aomori】Kininaru Ringo

3.【Iwate】Kamome no Tamago

“Tamago” berarti “telur,” dan cemilan ini nampak seperti namanya. Camilan manis ini merupakan ciri khas wilayah Tohoku. Terdapat tiga lapisan; dari lapisan yang paling dalam  yaitu pasta kacang merah dibungkus castella, kemudian dilapisi cokelat putih.

3.【Iwate】Kamome no Tamago

4. 【Miyagi】Hagi no Tsuki

Hagi no Tsuki sangat populer sehingga setiap hari, 100.000 mampu dibuat dan terjual. Hagi no Tsuki dibuat dengan membungkus adonan castelladengan custard cream. Ada berbagai cara untuk memakannya, seperti dimakan saat panas, didinginkan di lemari es, ataudibekukan dam dimakan seperti es krim.

 

4. 【Miyagi】Hagi no Tsuki

5. 【Akita】Kinman

Kinman sudah ada sejak lebih dari 50 tahun yang lalu dan merupakan souvenir populer bagi wisatawan asing. Castella diisi dengan pasta kacang putih. Jika kalian membeli untuk oleh-oleh, disarankan untuk membeli yang dikemas dengan kemasan vakum sehingga akan tetap renyah saat perjalanan pulang.

5. 【Akita】Kinman

6. 【Yamagata】Karakara Senbei

Di dalam Senbei segitiga aterdapat mainan kecil. Penggabungan yang sempurna antarakelezatan senbei dan mainan yang unik.

 

6. 【Yamagata】Karakara Senbei

7. 【Fukushima】Kasutean

Aizu Aoi’s kasutean dibuat dengan teknik yang dipelajari dari pembuatan kue castella yang dibawa dari luar negeri, dandipadupadankan dengan teknik pengetahuan tradisional wagashi Aizu. Produk ini mendapat penghargaan dari Director General of the Science and Technology Agency, sesuatu yang sangat jarang terjadi untuk wagashi.

7. 【Fukushima】Kasutean

 

8. 【Ibaraki】Yoshiwara Denchuu

Yoshiwara Denchuu terbuat dari beras mochi dan dilapisi dengan tepung kinako (kedelai) .Makanan ini sudah dimakan sejak Periode Edo.

8. 【Ibaraki】Yoshiwara Denchuu

9. 【Tochigi】Kariman

“Kariman” merupakan singkatan dari “karintou manjuu. Karintou adalah adonan kue goreng, dan manjuu adalah roti ragi dikukus. Dijual sepanjang tahun dan selalu diisi dengan pasta kacang merah.

9. 【Tochigi】Kariman

10. 【Gunma】Isobe Senbei

Isobe Senbei diolah  menggunakan mata air dari Onsen Isobe  yang mengandung banyak mineral. Tekstur nya sangat renyah, sangat cocok disajikan dengan teh jepang.

10. 【Gunma】Isobe Senbei

11. 【Saitama】Saika no Houseki

Kata “houseki” berarti “permata. Sesuai namanya, cemilan ini sangat lezat dan populer seperti permata. Memiliki berbagai bentuk buah, sekitar 29 jenis buah, dan kalian juga dapat menemukan jeli berbentuk seperti mawar atau daun.

11. 【Saitama】Saika no Houseki

12.【Chiba】Tai Senbei

Warna depan Tai Senbei berbeda dengan belakang. Hal ini mencirikan pantulan matahari pada ikan saat mereka berenang. Senbei  berbentuk sedikit melengkung, sehingga terlihat seperti ikanmelompat.

12.【Chiba】Tai Senbei

13.【Tokyo】Tokyo Banana

Wahhhhh ini pernah miminn makannn…..rasanya enak banngt!! fiuhhhh…..jadi rasa pingin lagiii,…

Penjualan Tokyo Banana hampir 40 miliar yen per tahun. Kue ini snagat lembut dengan creame pisang. Nmaun ada juga rasa strawberry, karamel, dan rasa lainnya, serta produk rasa lainnya yang terbatas, seperti di Stasiun Tokyo atau Tokyo Skytree. Cari favorit kalian!

13.【Tokyo】Tokyo Banana

14.【Kanagawa】Hato Sabure

“Hato” berarti burung merpati atau burung dara. Sesuai dengan namanya, kue ini berbentuk seperti burung.

14.【Kanagawa】Hato Sabure

15.【Niigata】Koshinoyuki

makanan ini berkhasiat untuk membawa kembali nafsu makan orang  yang jatuh sakit.

 

15.【Niigata】Koshinoyuki

16.【Toyama】Owara Tamaten

Owara Tamaten sekilas terlihat seperti tamagoyaki . Permukaannya kecokelatan dan harum, didalamnya halus dan manis, sehingga kalian dapat menikmati dua jenis kelezatan dalam satu gigitan.

16.【Toyama】Owara Tamaten

17.【Ishikawa】Warikoori

Warikoori terbuat dari agar-agar kering dengan tampilan yang cantik. Masing-masing memiliki bentuk yang unik sesuai potongan para pengrajin. Dengan warna-warni “es” (“Koori”) dipastikan suvenir inig akan membuat siapa pun senang.

17.【Ishikawa】Warikoori

18.【Fukui】Habutae Mochi

Habutai Mochi memiliki tekstur yang sangat lembut.

18.【Fukui】Habutae Mochi

19. 【Yamanashi】Shingen Mochi

Nama “Shingen” dari “Shingen Mochi” berasal dari nama komandan militer Periode Sengoku, Takeda Shingen, yang memiliki kantor pusat di Yamanashi. Ada cara khusus makan Shingen Mochi yaitu: kalian harus  menuangkan kuromitsu (sirup gula merah) di mochi kinako .

19. 【Yamanashi】Shingen Mochi

 

20.【Nagano】Kurumi Yamabiko

Kurumi Yamabiko dibuat dengan sangat lembut, dengan campuran lembut karamel dan kenari (“Kurumi”).

20.【Nagano】Kurumi Yamabiko

21.【Gifu】Hida Koucha

Tahukah kalian, Jepang memiliki teh hitam yang lezat?  Hida Koucha mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2010 tetapi sudah dikenal sebagai suvenir yang wajib dibeli saat datang ke Gifu. Menggunakan daun teh Benifuuki, dan  selama proses fermentasi teh, menggunakan uap dari Okuhida Onsen.

21.【Gifu】Hida Koucha

 

22.【Shizuoka】Unagi Pie

Unagi Pie pertama kali dijual sekitar 50 tahun yang lalu, dan sejak saat itu sudah sangat populer dan terkenal secara nasional. Tekstur nya renyah dikombinasikan dengan manis yang menyegarkan.

22.【Shizuoka】Unagi Pie

23. 【Aichi】Yukari

Yukari ditulis dengan karakter 縁, yang berarti “ikatan” atau “takdir,” seperti dalam hubungan antara dua orang. Camilan ini dibuat dengan harapan untuk menjaga hubungan kebersamaan, sehingga sangat cocok sebagai souvenir. Ini adalah Senbei udang dibuat menggunakan teknik tradisional, sehingga kalian dapat menikmati aroma lezat dari udang.

23. 【Aichi】Yukari

Selanjutnyaaa……..

 

Sumber: www.tsunagujapan.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya