30 Tujuan Wisata Terpopuler Di Jepang

Daftar ini kami ambil dari Ranking Tripadvisor, sebagai 30 tujuan wisata terpopuler di Jepang tahun 2013 berdasarkan review pengunjung di Tripadvisor.

Dimulai dari urutan terakhir:

30. Sanjusangendo (Kyoto)

Kuil Sanjusangendo berada di Kyoto Timur  yang memiliki nama resmi Rengeo-in, atau Hall of the Lotus King. Namun karena bangunan utama di kuil ini memiliki desain yang memanjang, akhirnya Rengeo-in pun lebih populer sebagai Sanjusangendo.

29. Yanaka (Taito-ku, Tokyo)

Kawasan Yanaka dapat menjadi alternatif wisata bagi kalian yang bosan dengan suasana modern, atau jenuh dengan tema historis yang masih terlalu ramai dan terasa komersial. Di Yanaka, kalian akan merasakan suasana layaknya kota-kota lama dimana bangunan-bangunan hanya setinggi 2-3 tingkat saja, dan sedikit mengingatkan pada setting cerita dalam anime Doraemon.

28. Chidorigafuchi (chiyoda-ku, Tokyo)

Chidorigafuchi (千鳥ヶ淵) adalah promenade sepanjang kira-kira 700 m di tepi parit Chidorigafuchi, barat laut Istana Kekaisaran Jepang di Chiyoda, Tokyo.

27. Kotoku (kamakura, kanagawa prefecture)

Kamakura adalah sebuah daerah di propinsi Kanagawa, Jepang. Kamakura juga merupakan sebuah objek wisata yang cukup terkenal dikalangan turis lokal maupun international. Banyak kuil yang terdapat di Kamakura, dan memang kuil-kuilnya terlihat lebih unik dan menarik dibandingkan dengan kuil-kuil  Jepang.

26. Matsumoto Castle (matsumoto City, Nagano Prefecture)

Matsumoto Castle merupakan salah satu dari empat istana yang ditetapkan sebagai “Harta Karun Nasional Jepang dan menara utama istana tertua yang tersisa di Jepang”. Konstruksi dimulai pada tahun 1592 dari struktur hitam dan putih yang elegan dengan tiga menara ゙

25. Okunoin (Koya Town, Wakayama Prefecture)

Okunoin (奥の院), makam Kūkai yang dikelilingi kompleks pekuburan yang luas.

24. Meiji Jingu (Shibuya Ward, Tokyo)

Meiji Jingu atau Kuil Meiji di kawasan Shibuya dibangun untuk menghormati Kaisar dan Permaisuri Jepang pada zaman Meiji. Kuil ini berlokasi 1 Kasumigaokamachi, Shinjuku, Tokyo.

23. Sankei-en (Naka Ward, Yokohama Prefecture)

Taman indah ini dirancang dengan desain tradisional khas Jepang. Taman yang disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban dunia ini luasnya sekitar 175.000 meter persegi. Sankei-en Gardens juga merupakan taman yang dapat melestarikan bangunan-bangunan bersejarah yang tampak terlihat di pinggiran taman ini.

22. Hase-dera (Kamakura City, Kanagawa Prefecture)

Kuil Hasedera didirikan pada tahun 746 dan kuil tertua. Daya tarik utama Hasedera adalahsosok dewi belas kasih, yang berdiri di 9,18 meter (30,1 kaki) tinggi dan dikatakan patungkayu terbesar di Jepang.

21. Nagasaki Atomic Bomb Museum (Nagasaki City, Nagasaki Prefecture)

Nagasaki Peace Park merupakan taman yang dibangun untuk memperingati bom atom yang menghacurkan wilayah Nagasaki saat perang dunia ke II tepatnya pada tanggal 9 Agustus 1945.

20. Okinawa Churaumi Aquarium (Kunigami District, Okinawa Prefecture

Churaumi sendiri adalah bahasa daerah Okinawa, Chura(美ら artinya indah, dan umi(海artinya laut yang indah. Akuarium Churaumi ini adalah akuarium terbesar ke-dua di dunia setelah akuarium Georgia di Atlanta.

19. Eikan-dō Zenrin-ji (Kyoto City, Kyoto Prefecture)

Kuil Eikan-do, atau nama resminya adalah Shujuraigousan Muryojuin Zenrin-ji, adalah sebuah kuil yang menjadi pusat aliran Seizan, cabang dari aliran Jodo-shu (atau Pure Land Buddhism) yang merupakan aliran Budha terpopuler di Jepang.

18. Kenroku-en (Kanazawa City, Ishikawa Prefecture)

Kenrokuen merupakan 1 dari 2 taman terindah di Jepang. Dan banyak orang yang beranggapan Kenrokuen adalah yang paling indah dibandingkan 2 taman lainnya.

17. Mount Fuji (Shizuoka Prefecture and Yamanashi Prefecture

Gunung Fuji yang berketinggian 3.776 meter adalah gunung tertinggi di Jepang. Gunung berapi yang terakhir meletus lebih dari 300 tahun lalu tersebut, terletak di selatan-barat Tokyo dan bisa dilihat dengan mata telanjang dari ibukota Jepang saat hari cerah.

16. Nikkō Tōshō-gū (Nikko City, Tochigi Prefecture)

Salah satu tujuan tempat wisata di Nikko adalah kuil Toshogu,  komplek kuil shinto dan budha yang dibangun oleh ke-shogun-an Tokugawa pada 1671.   Kuil Toshogo menjadi terkenal dikarenakan tempat-tempat suci dan kuil-kuil, bersama dengan lingkungan mereka, merupakan contoh luar biasa dari sebuah pusat agama tradisional Jepang.

15. Ninen-zaka and Sannen-zaka (Kyoto City, Kyoto)

Ninenzaka dan Sannenzaka merupakan salah satu jalan untuk mencapai jalan utama yang menuju ke kuil Kiyomizu-dera

14. Kurokawa Onsen (Minamioguni Town, Kumamoto Prefecture)

Kurokawa Onsen merupakan salah satu pusat pemandaian air panas yang berlokasi di pusat Kyushu, sekitar 20 kilometer sebelah utara Gunung Aso, atau sekitar 90menit berkendara dari Bandara Kumamoto.

13. Nara Park (Nara City, Nara Prefecture)

Nara Park adalah sebuah taman besar yang berlokasi di pusat kota Nara. Dibangun pada tahun 1880, yangbanyak dikunjungi oleh wisatawan.

12. Sensō-ji (Taito Ward, Tokyo)

Pada tahun 1941, warga kota Muroyama menyumbangkan sepasang Waraji raksasa ke Kuil Sensoji ini, tetapi terbakar bersama dengan candi, karena terkena serangan udara Perang Dunia II pada tahun 1945.

11. Hakone Open-Air Museum (Ashigarashimo District, Kanagawa Prefecture)

Hakone terkenal dengan pemandian air panasnya, kegiatan outdoor, keindahan alamnya dan dari sini kalian bisa melihat Gunung Fuji. Hakone berada di daerah berwarna hijau tua

10. Tsukiji Outer Market (Chuo Ward, Tokyo)

Bagi warga lokal maupun wisatawan, Tsukiji Market adalah akar dari segala urusan perut. Di sinilah seafood segar berasal, diekspor ke seluruh Jepang dan berbagai negara, juga diolah langsung jadi sushi segar.

9. Shinsho-ji Temple (Narita City, Chiba Prefecture)

Naritasan (Naritasan Shinshoji Temple) merupakan salah satu Kuil Budha yang sangat terkenal di Narita City, dan tidak jauh dari Bandara Narita. Tempat yang sangat bagus yang wajib Anda kunjungi jika memiliki dua atau tiga jam waktu lebih saat berada di Bandara.

8. Shinjuku Gyoen (Shinjuku Ward, Tokyo)

Shinjuku Gyoen (新宿御苑) merupakan salah satu taman terbesar dan yang paling populer di daerah Tokyo. Dapat diakses hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku. Pada musim semi, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat terbaik di kota untuk melihat bunga sakura.

7. Jigokudani Monkey Park (Yamanouchi Town, Nagano Prefecture)

Salah satu onsen yang populer di Jepang, adalah onsen di Jigokudani Monkey Park, dimana Anda dapat berendam air panas bersama monyet-monyet gunung yang hidup liar di sekitar onsen tersebut.

6. Kiyomizu-dera (Kyoto City, Kyoto Prefecture)

Kiyomizu-dera (清水寺), officially Otowa-san Kiyomizu-dera (音羽山清水寺) merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam.

5. Kinkaku-ji (Kyoto City, Kyoto Prefecture)

Kuil ini bernama Rokuonji adalah kuil tempat wisata kyoto Jepang yang terdapat bagian Utara Kyoto. Kuil ini pada umumnya dikenal sebagai Kinkakuji. Rokuonji adalah nama kuilnya dan Kinkakuji adalah nama Bangunan yang terdapat di dalam Rokuonji. Karena bangunan kinkaku ini yang pada umumnya dikenal, jadi objek wisata jepang rokuonji lebih sering disebut kinkakuji.

4. Itsukushima Shrine (Miyajima City, Hiroshima Prefecture)

Kuil Itsukushima  (厳島神社) sangat terkenal di pulau Itsukushima, atau sering disebut pulau Miyajima, yang terletak di Prefektur Hiroshima,  Jepang. Selain karena sudah tua, kuil ini memiliki keunikan tersendiri. Baik gerbang, maupun bangunan kuilnya terletak di atas air.

3. Tōdai-ji (Nara City, Nara Prefecture)

Todaiji (東大寺, Tōdaiji, “Great Eastern Temple”) adalah salah satu kuil yang paling terkenal dan mempunyai history di Jepang dan merupakan landmark dari Nara. Kuil Todai-ji dimulai pembangunannya pada masa pemerintahan kaisar Shomu, pada tahun 728.

2. Fushimi Inari-taisha (Kyoto City, Kyoto Prefecture)

Ketika melancong  ke Kyoto, sempatkanlah untuk mengunjungi Fushimi Inari-taisha. Karena kuil ini berbeda dengan kuil lain, di sini ada lorong panjang berliku memberi kesan perjalanan panjang dan sunyi.

1. Hiroshima Peace Memorial Museum (Hiroshima City, Hiroshima Prefecture)

Atomic Bomb Dome di Hiroshima ( Hiroshima Peace Memorial ) , Jepang ( ” Gembaku Domu ” dalam bahasa Jepang ) . Bangunan yang terkenal terletak di sebelah Sungai Aioi di kota Hiroshima . Ini dulunya Industrial Promotion Hall. Hal ini terletak di dekat Museum Perdamaian .

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: Tripadvisor

  1. fica budiawan
    2 tahun yang lalu

    terima kasih artikelnya sangat membantu http://simcardjepang.com/

    Reply
  2. anibee.tv
    2 tahun yang lalu

    Wah gokil-gokil nih list tempat kunjungan travelingnya, bisa banget jadi referensi traveling ke Jepang.
    kita juga ada rekomendasi lokasi wisata alam Pesisir Jepang di Semenanjung Izu. cek di sini ya: http://ow.ly/WWr2w

    Reply
  3. Adhe Yazid
    1 tahun yang lalu

    Arashiyama ga masuk ya Min…Bagus juga tuh tempatnya.
    Kawaguchiko juga, Shibazakura pemandangan kearah Fuji-San

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya