20 Superhero di Jepang

1. Ultraman (ウルトラマン)

Ultraman bukanlah superhero tunggal, ada berbagai jenis ultraman yang dikenal dengan nama Ultra Crusaders. Mereka adalah pahlawan super yang bertenaga surya berasal dari luar angkasa yang melindungi bumi dari monster raksasa dan alien.

Ultra Crusaders memiliki banyak kekuatan super. Kelemahan mereka adalah tidak bisa melibihi 3 sampai 5 menit untuk tinggal di bumi. Mereka harus kembali ke luar angkasa untuk mengisi ulang kekuatan baterai mereka. Ada lebih dari 20 Ultraman di acara TV (berseri) dan lebih dari 20 Ultraman sejak pertengahan 1960-an.

superhero

2. Kamen Riders

Kamen Rider memiliki seri cerita yang sangat panjang baik pada seri manga maupun filmnya. Seperti halnya Ultraman, Kamen Rider bukan superhero tunggal. Ada lebih dari 100 Kamen Rider. Superhero yang mengendarai motor serta mirip seperti belalang. Transformasi kamen rider dari masa ke masa dapat dilihat disini. 

kamenrider

3. Super Sentai (Power Rangers)

Super Sentai adalah seri superhero lainnya dengan puluhan serial TV, movie dan karakter. Diluar Jepang, mereka lebih dikenal dengan nama Power Ranger. Perkembangan super sentai dari masa ke masa bisa dilihat disini.

super-sentai

 4. Sailor Moon

Sailor Moon merupakan superhero dari kumpulan gadis remaja wanita dengan nama bulan dan planet.

Sailor Moon characters

 5. Metal Heroes (Space Sheriffs)

Metal Heroes adalah seri superhero yang menampilkan berbagai androids, cyborg dan manusia yang mengenakan pakaian metalik.

Jiraiya-724

6. Astro Boy (鉄腕アトム)

Astro Boy pertama kali muncul pada tahun 1952. Astro Boy menceritakan kehidupan masa depan dimana manusia dan robot dapat hidup berdampingan. Astro Boy yang merupakan robot canggih memiliki kemampuan untuk mengekspresikan emosi seperti layaknya seorang manusia. Dia membela manusia dari robot-robot yang mengganggu manusia, dari serbuan kelompok asing, dan lainnnya.

astroboy-japanese-superhero

7. Science Ninja Team Gatchaman

Lima Ninja Superhero muda yang melindungi sumber daya alam bumi dari robot-robot raksasa.

gatchaman-space

8. Mazinger Z

Mazinger Z adalah robot super raksasa yang terbuat dari logam yang disebut Alloy Z. Robot ini terbuat dari logam baru (Japanium) hanya ditemukan jauh di dalam Gunung Fuji.

Mazinger-Z

9. Pegas (Tekkaman)

Tekkaman merupakan manusia super kuat dengan memakai baju besi dan memiki berbagai senjata dan alat super kuat.

Tekkaman

 10. Honey Kisaragi

Seorang gadis superhero yang baru berusia 16 tahun yang merupakan super android.

Honey-Kisaragi

 

11. Inazuman

Inazuman merupakan superhero mutan dalam baju besi yang dapat menyerap energi kinetik dari serangan apapun .

Inazuman

 12. Japanese Spiderman

Pada tahun 1978, Spiderman telah dilisensi oleh sebuah perusahaan produksi TV Jepang. Sebanyak 41 episode diproduksi. Namun, Spiderman versi Jepang sangat berbeda dengan versi Amerika.

spiderman

 13. Gekko Kamen (Moonlight Mask)

Superhero Jepang di tahun 1950-an. Gekko Kamen memiliki identitas rahasia (dia tidak pernah mengungkapkan). Aktor di serial TV Moonlight Mask tidak pernah mengungkapkan identitasnya, hanya dikenalkan dengan “?”.

The Moonlight Mask memakai kain penutup pada wajahnya. Dia terlihat seperti ninja (shuriken) dengan cambuk, dua bumerang dan lainnya. Dan juga dia mengendarai sepeda motor.

Moonlight-Mask-Japanese-superhero

14. Ogon Bat (Golden Bat)

Ogon Bat pertama kali diterbitkan pada tahun 1930. Dia adalah Superhero Jepang yang pertama.

Golden-Bat

15. Cyborg 009

Sebuah tim yang dipimpin oleh superhero Joe Shimamura, yang merupakan seorang remaja Jepang. Joe adalah cyborg yang bisa bergerak begitu cepat sehingga orang lain melihatnya seperti diam.

Cyborg-009

 16. Tetsuo Shima (Akira)

Seorang manusia dengan kekuatan psikis yang sangat besar. Dia memiliki masalah mental yang semakin memburuk namun ia dapat menggunakan kemampuannya.

Akira-Tetsuo

17. Megaloman

Seorang pria yang mempelajari seni bela diri dan kekuatan dari planet lain memberinya energi super.

megaroman1

18. Super Robot Red Baron (スーパーロボット レッドバロン)

Sebuah organisasi jahat mencuri semua super robot yang ada di dunia pada satu waktu. Hanya satu Super  robot yang lolos: Super Robot Red Baron.

Super-Robot-Red-Baron

 

19. Mirrorman

Seorang wartawan foto bernama Kyotaro Kagami menemukan rahasia dari masa lalunya. Ayahnya adalah superhero alien dimensi lain yang disebut Mirrorman. Ibunya adalah manusia normal. Oleh karena itu, Kyotaro Kagami hanya memiliki setengah dari Mirrorman itu. Dia harus menggunakannya untuk membela bumi dari penyerbu asing.

mirrorman

20. Kikaider

Seorang superhero Jepang di awal 1970-an yang (anehnya) lebih populer di Hawaii daripada Jepang. Kikaider adalah robot humanoid.

Kikaider


Sumber: japan-talk.com

Trackbacks/Pingbacks

  1. 20 Superhero di Jepang - Sebarkanlah Fakta Unik
  2. 20 Superhero di Jepang - Sebarkanlah Fakta Unik

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya