20 Makanan Di Anime Yang Buat Kita Ngiler ( PART 1 )

1. Bento

1

Bento biasanya dapat kita lihat dikarakter anime yang sedang beristirahat di saat jam makan siang di sekolahan. Bento merupakan bekal makanan orang jepang, dimana bento ini dapat dihiasi agar terlihat menarik. bento juga dapat kita temui di mini market di Jepang.

2. Chochobi

2

Siapa yang tidak tahu makanan satu ini? yang pernah nonton shinchan pasti pernah melihat makanan ini, karena makanan ini merupakan makanan favorit shinchan. Apa sih cohochobi itu? mengapa makanan ringan ini sangat disukai oleh shinchan ya? padahal dulu mimin pernah dikasi snack chochobi ini sama temen mimin, waktu itu dia beli chochobinya di singapore, rasanya kayak jajan biasa sih cuma ada rasa pekat dan bentuk jajan ini yang lucu banget, cocok buat oleh” untuk adik-adik jculers.

3. Crepes

3

Kue yang seperti dadar ini kemudian diisikan berbagai macam toping seperti buah, es krim, coklat, susu , dll sebenarnya bukan makanan asli jepang, biarpun begitu makanan ini sering sekali muncul diberbagai anime. dan sekarang crepes sudah banyak di Indonesia, mungkin ada didepan sekolah jculers, atau mungkin sekarang jculers lg makan crepes? XD

4. Curry

4

Makanan ini hampir hadir disetiap anime jepang.,kari atau nasi kari selalu membuat kita merasa lapar ketika karakter dalam anime tersebut mengaduk-ngaduk kuah kari yang kental itu, mimin pernah sekali memakan kari jepang ini, pada saat itu, teman mimin yang belajar di sekolah tinggi bahasa asing ( jepang ) diberi hadiah satu kantung kari instan oleh orang jepang yang sedang bertamu ke kampusnya. Cara memasak kari instan cukup mudah, didihkan air dan masukkan kantung kari itu, diamkan selama 5 menit, tadaaaaaa… kari ini siap dihidangkan. rasa rempah-rempahnya sangatlah menyengat.

5. Dorayaki 

5

” aku ingin begini ~ aku ingin begitu ~ begini begitu ingin banyak sekali……” Yap! Doraemon, kalo kita denger kata Dorayaki, pasti kita mengingat Doraemon si robot kucing tanpa kuping milik Nobita, Dorayaki merupakan lapisan kue yang di dalamnya berisikan kacang merah atau azuki. Di indonesia dorayaki sendiri sudah bisa kita nikmati dengan berbagai aneka rasa isian yang berbeda. Doraemon biasanya menghabiskan setumpuk Dorayaki dengan lahap, bagaimana dengan jculers? hehehehe

6. Gyoza

6

Gyoza merupakan makanan yang berasal dari china namun populer di jepang, bentuknya seperti pangsit, isiannya macam-macam dan pemasakkannya melalui proses mengukus. gyoza pernah hadir di dalam serial anime cooking master boy.

7. Hamburger

7

eits.. tunggu dulu, hamburger ala jepang tidak sama lho dengan hamburger amerika, hamburger di jepang tidak memakai roti burger seperti yang kita ketahui , mungkin lebih terlihat seperti steak ya jculers? bagaimana tidak, disajikan hanya daging isian burger ( petty ) saja dan di tambahkan mix vegetable beserta kentang terlihat mirip steak, tapi orang jepang tetap mengatakan ini hamburger.

8. Ice Cone

8

Jculers pasti sudah pada tahu semua kan? biasanya ice cone muncul di anime dimana di dalam anime itu sedang mengalami musim panas.

9. Kakigori

9

Kakigori merupakan makanan khas jepang yang berupa es serut, dimana kakigori pernah terlihat di opening chibi maruko chan, dimana topping dari kakigori ini bermacam – macam, muali dari susu kental manis, sirup, kacang-kacangan, jelly , dll.

10. Mushipan

10

Mushipan bisa dikatakan sebagai kue bolunya Jepang, tetapi mushipan memiliki isian yang hampir sama dengan dorayaki. Pernah terliaht di anime Ano Hana.

 

http://j-cul.com/20-makanan-di-anime-yang-buat-kita-ngiler-part-2/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya