2 Film Animasi Terbaru Gibli Studio Akan Dirilis Pada Tahun 2013

Film pertama yang akan dirilis berjudul Kaze Tachinu (“The Wind Rises”). Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini menceritakan tentang Jiro Horikoshi, seorang chief engineer sebuah peswat tempur Jepang Zero fighter yang pernah digunakan pada masa Perang Dunia II. Film animasi ini akan disutradarai oleh animator Hayao Miyazaki.

Pada poster film ini terdapat tagline “We must endeavor to live”. Film ini juga merupakan film yang dibuat untuk mengenang jasa  pengarang novel ini yaitu Jiro Horikoshi and Tatsuo Hori, 2 orang sastrawan Jepang yang hidup pada abad ke-20.

Film kedua yang akan dirilis oleh Gibli Studio pada musim panas 2013 adalah Kaguya-Hime no Monogatari (“The Tale of Princess Kaguya”). Film animasi ini diangkat dari dongeng Jepang yang populer ‘The Tale of the Bamboo Cutter”. Film ini akan disutradarai oleh Isao Takahata, penulis dan sutradara dari film Grave of the Fireflies yang terkenal.

Film yang akan disuguhkan dalam style gambar Jepang Klasik ini menceritakan kisah seorang putri sebesar ibu jari yang ditemukan oleh sepasang kakek nenek di dalam batang bambu. Film yang penuh dengan kesan keajaiban ini tergambar dengan jelas dalam tagline poster yang berbunyi “The Princess’ Crime and Punishment”.

Hmmm benar-benar tidak sabar untuk menonton kedua film ini ^^

Sumber: IT News

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya