15 Oleh-Oleh Yang Harus Kalian Beli Saat Mengunjungi Jepang

Jculers ada yang sedang berada di Jepang? Atau akan berencana mengunjungi Jepang? ehmmmm……kalian berhasil membuat mimin iriii dehh, kalian bisa datang ke Jepang…. -_-

Okeh okehhh……biar kalian gak membuat iri banyak orang di sekitar kalian, seenggaknya kalian harus membawakan mereka buah tangan alias oleh-oleh dari Jepang….

Berikut 15 oleh-oleh khas negeri Jepang:

1. Berbagai jenis permen dan snack

Jepang memiliki beraneka ragam makanan ringan sama seperti negara lainnya di dunia ini. Namun, ada beberapa snack yang cita rasanya hanya ada di Jepang. Misalnya KitKat yang mempunyai lebih dari 15 varian rasa.

banana_nanohana_main1-300x155

 

2. Kendama

Kendama adalah mainan bola string Jepang pada 1700-an dan sangat populer di kalangan anak-anak. Saat ini, permaiann ini juga populer di seluruh dunia, terutama di kalangan b-boys di California yang melakukan kompetisi Kendama di tengah trotoar. Bahkan ada asosiasi Kendama di seluruh dunia.

Anda tidak perlu menjadi seorang b-boy dari California untuk menikmati Kendama.  Terdapat banyak desain kendama dengan berbagai pilihan warna, ini bisa menjadi oleh-oleh yang sangat menarik.

All-Kendamas-V-shape-Kendama-USA-product-shots-3008

3. Kipas cantik

Mungkin kipas lipat seperti ini sudah sering kalian temui di Indonesia, tapi yakin kualitasnya bagus?? Jepang membuatnya berbeda, dengan kualitas terbagus.

113674-1024x633

 

4. Tenugui

Tenugui (手 拭 い) adalah handuk tangan tipis yang terbuat dari katun. Panjangnya biasanya sekitar 35 hingga 90 sentimeter dengan tenun polos dan hampir selalu diwarnai dengan beberapa pola.

Tenugui dapat digunakan untuk apa saja, sebagai kain lap, serbet, tetapi sering digunakan sebagai ikat kepala, souvenir atau hiasan.Tenugui masih populer sebagai souvenir, dekorasi, dan sebagai penutup kepala dalam kendo, di mana berfungsi sebagai pita penahan keringat, seperti padding tambahan di bawah tutup kepala (laki-laki), dan untuk mengidentifikasi peserta dalam  tim.

5. tenugui-tenugui

 

5. Gantungan Kunci

Banyak gantungan kunci yang mencirikan Jepang, seperti gantungan kunci Tokyo Tower, gunung fuji, dll. Dan yang paling unik adalah gantungan kunci edamame ini. Kita dapat mengeluarkan dan memasukka biji nya.

5. japanese-popping-edamame-keychain-xl

 

6. Yukata

Yukata sangat mudah ditemukan di daerah-daerah wisata seperti Asakusa dan Akihabara. Satu set yukata berisi yukata, obi, string yukata (Himo) dan mendapatkan (sepatu). Beberapa ada yang berisi tas kecil. Hal ini cocok oleh-oleh untuk anak-anak, dan set anak-anak  jauh’lebih murah.

6.yukata

 

7. Elektronik

Jepang gudangnya barang-baranng elektronik. Semua elektronik yang Anda butuhkan dapat ditemukan di Akihabara.

7. akihabara_img01

8. Aksesoris

Toko-toko serba ¥ 100 menyediakan banyak aksesoris-aksesoris cantik dan menarik yang tidak kalian jumpai di negara kalian.

 

8. aksesoris

 

9. Kereta Api

Jepang terkenal dengan kereta api tercepatnya, kereta api adalah salah satu ikon Jepang. Ada banyak hal yang bertemakan kereta dapat kalian jumpai di Jepang, mulai dari gantungan kunci kereta, kue kereta, handuk kereta, gelas kereta, kaus kaki kereta, dll.

 

9. train

 

10. Keramik

Kerajinan tang dari keramik pun dapat kalian temukan di Jepang, dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh dengan berbagai macam bentuknya yang llucu-lucu.

10.1280px-Japanese_ceramics1-1024x682

 

11. Souvenir Kucing

Apakah kalian mempunyai keluarga pecinta kucing? Saat kalian mengunjungi Jepang, kalian harus membelikannya oleh-oleh kucing ini. Jepang sangat mencintai kucing dan anjing, kalian tidak akan susah menemukan souvenir tentang kucing di Jepang.

11. kucing

 

12.  Omamori

Omamori (御 守 atau お 守 り omamori) adalah jimat Jepang yang biasa dijual di kuil dan didedikasikan untuk dewa tertentu untuk Shinto serta tokoh Buddha, dan dapat berfungsi untuk memberikan keberuntungan atau perlindungan.

12. _omamori

 

 

13. Sumpit

Sumpit dengan varian warna lucu dan kualitas yang sangat bagus dapat menjadi pilihan oleh-oleh kalian saat mengunjungi Jepang.

13. stick

 

14. Alat alat tulis

Mulai dari stationary yang tradisional sampai dengan yang modern tersedia di Jepang. Kalian tinggal pilih salah satunya.

14. stationary

 

15. Makanan Plastik

Makanan model plastik ini benar-benar sangat mirip dengan aslinya.

15. makanan plastik

 

 

 

Sumber: www.tsunagujapan.com

  1. bagus
    2 tahun yang lalu

    eroge gak masuk ya ?

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya