15 Fashion Tradisional Jepang

Walaupun Jepang merupakan sebuah negara yang modern, namun masyarakatnya tidak pernah meninggalkan tradisi masa lalu. Gaya berbusana masyarakat Jepang sebagai pakaian sehari-hari di abad ke-19 dihidupkan kembali untuk upacara, festival dan kegiatan budaya. Model pakaian Jepang unik dan menarik, hal ini karena dipengaruhi iklim dan cuaca di jepang.

Berikut adalah gaya fashion tradisional Jepang:

1. Kimono

Kimono digunakan hampir setiap hari oleh kebanyakan orang Jepang. Di zaman modern ini,kimono merupakan pakaian formal yang sesuai untuk berbagai kesempatan

1. Kimono

2. Hakama

Pakaian yang digunakan diatas Kimono, yang mirip dengan celana lipat lebar ataupun rok (tergantung dari gaya pemakainya). Secara tradisional, Hakama merupakan pakaian untuk pria. Pada sata-saat tertentu, semua orang Jepang baik itu pengrajin, petani, akademisi dan samurai semua mengenakan hakama dengan gaya yang berbeda. Di zaman modern, banyak wanita mengenakan hakama juga. Hakama yang baik dipakai untuk seni bela diri atau sebagai pakaian resmi.

2. Hakama

3. Obi

Obi adalah ikat pinggang lebar hiasan yang melilit pinggang saat menggunakan kimono/yukata.

3. Obi

4. Yukata

Yukata mirip dengan Kimono namun harganya lebih murah. Yukata biasanya digunakan saat festival kembang api dan melihat bunga sakura

4. Yukata

5. Happi

Sebuah jubah, biasanya digunakan apda saat festival dengan dilengkapi ikatan di kepala.

5. Happi

6. Furisode

Sebuah kimono dengan lengan yang sangat panjang dan hanya digunakan oleh wanita lajang dewasa. Paling sering dipakai saat upacara Coming of Age

 

6. Furisode

7. Nagajuban

Pakaian yang digunakan sebelum memakai kimono.

7. Nagajuban

8. Tabi

Kaus kaki formal dikenakan dengan sandal Jepang seperti geta, zori dan okobo. Tabi memiliki bentuk yang khas dengan jempol kaki terpisah.

8. Tabi

9. Jikatabi

Jikatabi merupakan sebuah sepatu Boots berbentuk seperti kaus kaki tabi dengan jempol kaki terpisah. Banyak digunakan oleh pekerja luar ruangan seperti petani dan pekerja konstruksi di Jepang.

9. Jikatabi

10. Zori

Suatu jenis sandal Jepang yang digunakan pada acara-acara formal.

10. Zori

11. Geta

Sebuah sandal Jepang praktis dan berhak tinggi yang membuat kimono Anda di atas tidak menyentuh salju, hujan dan kotoran saat berjalan.

11. Geta

12. Okobo

Sandal simple, yang hanya terbuat dari kayu tanpa di cat dan berisi tali diatasnya.

 

12. Okobo

13. Hiyoku

Hiyoku merupakan jubah bagian terluar kimono. Kimono biasanya terdiri hingga 20 lapisan, 5 lapisan pertama untuk penghangat.

13. Hiyoku

14. Uchikake

Kimono yang digunakan pada saat upacara pernikahan. Disimbolkan sebagai pembawa keberuntungan saat pernikahan. Pengantin modern saat ini lebih sering menggunakan uchikake putih.

14. Uchikake

15. Fundoshi

Sebuah  cawat (pakaian dalam) tradisional Jepang yang secara historis merupakan pakaian utama untuk laki-laki. Fundoshijuga sering digunakan sebagai celana pendek oleh buruh dan tukang becak.

Di zaman modern, fundoshi sering dipakai untuk festival yang melibatkan kekuatan dan daya tahan.

15. Fundoshi

 

 

Sumber: www.japan-talk.com

  1. Anonymous
    1 tahun yang lalu

    loll
    lelelelellelel

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya