13 Hal Besar Negara Asing Yang Sukses di Jepang

Jepang mempunyai selera tertentu untuk menilai sesuatu. Phrase BIG in Japan ditetatpkan pada tahun 1970an untuk mendeskripsikan para musisi asing yang mengalami sukses besar dijepang bahkan melebihi dari negaranya sendiri,yang masih digunakan hingga saat ini.
Berikut beberapa kebudayaan asing yg mengalami sukses besar dijepang ;

1. Cheap Trick

Grup band rock asal Amerika yg sukses di Jepang,tidak ada 1 pun album dari cheap trick yg masuk di tangga lagu di US tapi mereka sukses besar di Jepang.

Cheap Trick adalah sebuah band rock Amerika yang sangat sukses di Jepang.  Mereka mengeluarkan 3 album pertamanya di AS dan tidak ada 1 pun album dari cheap trick yang masuk di tangga lagu di US , namun mereka justru sukses dan gemilang di Jepang. Ketika Cheap Trick pertama kali tur di Jepang pada tahun 1978, negara ini menyambutnya dengan antusias.

Cheap-Trick-at-Budokan-1098

2. Disneyland

Disneyland Tokyo adalah taman bermain ke 3 yang paling sering dikunjungi didunia, taman bermain ini tidak pernah mengalami masalah dengan penduduk lokal seperti apa yang dialami oleh disneyland di Paris. Di Perancis, Disneyland sempat digugat karena dress code yang digunakan dinilai melecehkan kebebasan personal. Namun di Jepang,hal ini tidak terjadi karena kebiasaan mereka yang mampu menerima pengaruh kebudayaan asing yang mereka ubah dan sesuaikan dengan kebudayaan mereka sendiri.

tokyo-disneyland

3. Louis Vuitton

Survey membuktikan bahwa 92% wanita Jepang memiliki paling tidak 1 tas Louis Vuitton,ini membuktikan bahwa penduduk Jepang mempunyai rasa hormat yang tinggi pada kebudayaan Perancis. Louis Vuitton memiliki reputasi yang sangat bagus dalam kualitas penjualan di Jepang.

louis-vuitton

4. Twin Peaks

Serial televisi dari Amerika yang diproduseri oleh David Lynch yang gagal total di US namun meledak di Jepang, hampir seluruh toko-toko video di Jepang menerima permintaan yang tinggi hingga berlipat untuk serial ini, bahkan salah satu grup Tour di Jepang terbang ke Snoqualmie Washington untuk melihat langsung lokasinya.

Twin-Peaks

5. Anne of Green Gables

Bestselling Novel dari Kanada yang sukses dijepang, yang sudah menjadi kurikulum standar disekolah-sekolah Jepang sejak awal tahun 1950. Serial televisi Kanada Road to avenloa (1990-1996) yang dibuat berdasarkan novel tersebut juga sukses besar di Jepang.

Cavendish-Prince-Edward-Island

6. Bob Sapp

Seorang atlet american football profesional yang menjadi sukses saat mengikuti turnamen K1 kickboxer thn 2000. Sapp memiliki pesona yang tidak bisa ditolak dikalangan masyarakat jepang, dia bahkan tampil secara regular di televisi Jepang dimana dia meraih reputasi justru sebagai komedian sukses.

7. Bon Jovi

Masyarsakat Jepang sangat mengagumi Bon Jovi, grup musik ini besar di Jepang sebelum akhirnya mereka sukses di dunia internasional.

8. Tommy Lee Jones

Dikenal di Jepang berkat serial iklan televisi yang dbintanginya yang berjudul BOSS coffe. Disini Tommy Lee Jones berperan sebagai alien yang bekerja part time sebagai pelayan di Jepang.

9. Miffy

Miffy adalah seekor kelinci yang berasal dari Belanda yang serial kartunnya sangat terkenal diJepang, bahkan banyak yang mengira bahwa Miffy adalah kelinci yang berasal dari Jepang.

miffy-in-Japan

10. Kit Kat

Di Jepang, permen adalah hal yang kompetitif, produk permen datang dan pergi setiap minggu. Kit Kat adalah pemenang di Jepang dari saat mereka mulai memasarkan produknya di Jepang.Kit Kat dalam bahasa Jepang terdengar seperti Kitto Katsu yang berarti hal yang pasti, hasilnya, ada sebuah legenda di Jepang yang mengatakan bahwa makan Kit Kat bisa mendapatkan nasib baik. Nestle telah membuat hampir 350 variasi rasa di Jepang termasuk rasa wasabi dan teh hijau.

kit-kat

11. Randy Bass

Randy Bass sebelumnya adalah seorang pemain baseball di US yang karirnya biasa-biasa saja. Setelah bergabung dengan Hanshin Tigers (Osaka) tahun 1953, dia menjadi satu-satunya pemain baseball Amerika yang sukses di Jepang. Randy menjadi ikon kesuksesan dan kebangkitan Hanshin Tigers yang sebelumnya tidak pernah mampu memenangi Japan series selama 50tahun. Bass bahkan memenangi pemukul terbaik di Liga 4 kali berturut-turut dan memecahkan beberapa rekor diliga. Diklub nya,Bass bahkan dianggap seperti dewa penyelamat.

12. Winter Sonata

Serial drama korea yang mengalami sukses besar di Jepang pada tahun 2002. Bintang nya yaitu Bae Yoong Joon bahkan menjadi simbol sex di Jepang. Para fans nya memberikan nya nama panggilan Yon sama.

winter-sonata

13. Serial 24

24 adalah serial politik thriller yang disiarkan dari tahun 2001-2010 di channel televisi FOX. Demam Jack Bauer pun mulai melanda Jepang (Jack Bauer adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial tersebut yang berperan protagonis).

 

Sumber: www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya