12 Video Tutorial Make Up Ala Cewek Jepang

Apakah kalian merasa bingung jika tiap hari harus menggunakan make up?? Kali ini, kalian bisa mencontoh make up dari wanita Jepang ini dalam videonya.

1. Every Day Make up

Yang menjadi dasarnya akan tetep sama yaitu: maskara, eyeliner, alis. Tapi orang Jepang sangat memperhatikan riasan mata, menggunakan eye shadow, dan bulu mata palsu. Bibir diwarnai dengan warna-warna alami dalam nada merah muda.

2. Office Make up

Seperti yang telah disebutkan di atas, makeup Jepang berkonsentrasi pada mata. Ini dikecualikan jika Anda berada di lapangan pekerjaan yang terkait dengan make-up tebal, kebanyakan cewek Jepang menggunakan make up yang tipis saat pergi ke kantor. Tidak menggunakan bulu mata palsu, dengan warna bibir merah muda netral.

 

3. Natural Make Up

Riasan ini cocok untuk kesekolah maupun ke kantor. Anda bermake up, tapi tampak alami tanpa make up.

4. School Make up

Sebagian besar sekolah di Jepang memiliki peraturan tersendiri untuk uruusan makeup. Tentu, para siswa menemukan cara untuk melanggar aturan tersebut dengan menggunakan make up yang terlihat seperti Anda tidak memakai makeup (seperti yang terlihat  di atas). Video dibawah ini akan menekankan make up di area saluran air mata, yang merupakan makeup besar yang populer di Jepang. Dengan menerapkan eye shadow atau pensil eye shadow (biasanya dalam gemerlap putih atau merah muda) pada mata,maka mata akan terlihat lebih besar.

5. Idol Make Up

Kata “idol” di Jepang tidak memegang arti yang sama seperti dalam bahasa Inggris. Di Jepang “Idol” lebih diartikan ke anak perempuan (meskipun ada idol laki-laki) yang biasanya berada di usia dua puluhan yang bernyanyi dan menari di atas panggung. Kebanyakan dari para idol berinteraksi dengan fans melalui media sosial.  Berikut tutorial make up idol

6. Gyaru Make Up

Gyaru (ギ ャ ル) adalah bentuk budaya yang dibentuk oleh wanita Jepang. Pada dasarnya mengacu pada gaya busana yang mengidolakan boneka Barbie. Makeup ini berkonsentrasi pada riasan mata, menggunakan banyak maskara dan eyeliner.

7. Seiso Gyaru Make Up

Seiso (清楚) berarti rapi. Seiso menampilkan make up soft, cocok untuk sekolah atau kantor. Pada tutorial ini, mereka menggunakan eyeliner cokelat bukan hitam, sehingga melembutkan seluruh tampilan.

8. Hime Gyaru Make Up

Hime Gyaru (姫 ギ ャ ル) adalah Gyaru yang telah dipengaruhi oleh budaya Lolita. Make up hime gyaru mengandung lebih banyak embel-embel, warna pastel dan gaya putri dari Gyaru terlihat, tapi tidak sebanyak Lolita.

9. Lolita Make Up

Pakaian lolita hampir menutupi semua kulit kita, serta banyak menggunakan aksesoris dan juga pita. Untuk make upnya penuh dibagian mata dengan pondasi ringan warna kulit. Secara keseluruhan akan menampilkan make up kawaii.

10. Gothic Lolita

Gothic Lolita adalah Lolita yang  dipengaruhi gaya punk. Banyak menggunakan eye liner hitam tebal dan menggunakan eye shadow abu-abu atau biru.

11. Make Up Harajuku

Mak up Harajuku menggunakan warna-warna cerah seperti pink, biru, atau kuning, dan menempelkan stiker atau glitter pada wajah mereka.

12. Make up Kimono

Gaya make up pada video ini meniru makeup tradisional Oiran. Oiran (花魁) adalah pekerja seks pada periode Edo. Wajah mereka di cat putih, dengan mata menggunakan bubuk merah, Beni (紅).

Sumber: www.tsunagujapan.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya