12 Tempat Untuk Melihat Indahnya Musim Gugur di Kyoto

Kyoto menawarkan lebih dari satu tujuan wisata yang sangat baik untuk bertamasya menikmati indahnya musim gugur di Jepang. Berikut adalah 12 tempat terbaik di Kyoto untuk menikmati daun musim gugur.

1. Eikan Hall

eikando

Ketika daun musim gugur datang  di Kyoto, Eikan Hall adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati indahnya musim gugur. Alamat  Eikan Hall adalah Eikando-cho 48, Sakyo-ku, Kyoto. HArga untuk masuk tempat ini  berkisar 600 Yen (sekitar US $ 6).

2. Koudai Temple

koudaiji

Candi Koudai  ini dibangun oleh Kita-no-Mandokoro, istri sah dari prajurit terkenal dan pemimpin Toyotomi Hideyoshi dan tidak hanya itu candi ini tempat terkenal untuk mengadakan kontes resital puisi. Sekarang, candi ini  tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga pertunjukan cahaya yang  menyilaukan, seperti yang kalian lihat pada gambar di atas. Harga masuk tempat ini berkisar  ¥ 600 (sekitar $ 6), namun ada juga tempat untuk mencoba mediasi zen dengan tambahan biaya ¥ 1.000 (sekitar $ 10) atau upacara minum teh dengan biaya  2.000 Yen (sekitar $ 20).
Alamat tempat ini adalah 526 Shimogawara-cho Kodaiji, Higashiyama-ku, Kyoto.

3. Kiyomizu Temple

kiyomizu

Kalau boleh jujur​​, pemandangan dari balkon candi ini hanya salah satu yang terbaik di Jepang. Jika menatap dari balkon candi ini, kalian seperti menatap lautan daun merah. Tidak hanya pemandangan lautan daun merah saja yang ditawarkan oleh candi ini. Anda masih bisa menikmati berbagai patung dan taman yang cantik, serta beberapa pandangan khusus di sisi gunung.
Harga masuk tempat ini hanya berkisar 300 Yen (sekitar $ 3), Alamatnya 1-294 Kiyomizu, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

4. Tofuku Temple

toufukuji

Terkenal karena pemandangan dedaunan musim gugurnya, candi ini sebenarnya terinspirasi oleh kuil besar Nara. Selain pemandangan musim gugur yang luar biasa, kuil ini juga merupakan salah satu situs gerbang Zen tertua di Jepang, yang telah ditetapkan sebagai harta nasional. Selain itu, ada sejumlah taman batu dengan batu-batu berlumut melambangkan pegunungan di tempat ini.
Harga masuk tempat ini hanya 400 Yen (sekitar $ 4), dan alamatnya di  15-778 Honmachi, Higayshiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

5. Genkoan

genkouan

Candi ini terkenal tidak hanya karena pemandangan daun musim gugurnya, tetapi juga pandangan aneh nya. Pada gambar di atas, Anda dapat melihat dua jendela-jendela melingkar di sebelah kiri disebut “Window Pencerahan” dan jendela persegi di sebelah kanan dikenal dengan “Jendela Kebingungan.” Selain menjadi indah dan penuh filosofis, jendela tersebut juga memberikan pandangan yang unik dari perubahan warna dedaunan yang muncul dari luar jendela.

genkouan2

Candi ini awalnya didirikan pada tahun 1346 dan direformasi pada tahun 1694, Genkoan adalah sebuah kuil Zen Soto milik Sakyamuni ( nama lain untuk Buddha ) sebagai objek utama dari ibadah. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi, harga masuk tempat ini hanya ¥ 400 (sekitar $ 4) dan alamatnya di  47 Takagamine kitatakagamine-cho, Kita-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

6. Mount Arashiyama

arashiyama

Seperti Kiyomizu Temple, Arashiyama adalah salah satu yang paling terkenal sebagai tempat untuk melihat pemandangan musim gugur di Kyoto. Gunung ini dicintai karena pemandangan sterling alam dan suasananya yang sangat tenang. Dan ketika dedaunan merah menghiasi pohon, seluruh daerah ini berubah menjadi tampilan baru, sehingga tempat ini menjadi tujuan besar bahkan bagi mereka yang sudah pernah berkunjung sebelumnya. Gunung ini begitu terkenal dan telah ditunjuk sebagai Situs Bersejarah dan Tempat Scenic Beauty.

7. Jingo Temple

jingoji

Candi Budha ini dekat dengan pusat Kyoto dan merupakan salah satu kuil tertua di kota, mengandung banyak harta bersejarah termasuk patung-patung dan tulisan oleh prajurit Yoritomo Minamoto, seorang pemimpin militer yang dibuat terkenal oleh Kisah Heike. Candi ini juga salah satu tempat terbaik di Kyoto untuk menikmati indahnya daun-daun yang berubah warna.
Harga masuk tempat ini 500 Yen (sekitar $ 5), dan kalian dapat menemukan candi ini di 5 Umegahata Takaocho, Ukyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

8. Senyu Temple

mitera1

Didirikan pada abad ke-9, candi ini dulunya adalah tempat peristirahatan banyak kaisar, tentu saja menjadi tempat peristirahatan, karena tempat ini menyediakan pemandangan yang indah untuk setiap musim, terutama musin gugur. Biaya masuk tempat ini berkisar  500 yen (sekitar $5) dan alamat tempat ini ialah 27 Sennyuji Yamanouchicho, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto

9. Kitano Grand Shrine

kitanotenmangu

Tempat Ini merupakan kuil Shinto yang dikenal sebagai tempat suci bagi akademisi dan sebagai situs ratusan pohon yang berubah warna menjadi merah dan kuning di musim gugur. Biaya masuk tempat ini hanya 300 Yen (sekitar $ 3), dan tempat ini berada di Bakuro-cho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

10. Shimogamo Shrine

shimogamojinja

Selain pemandangan daun merah pada musim gugur yang sangat menakjubkan, pelindung Kyoto diabadikan di Kuil Shimogamo ini, sehingga para pelancong yang datang ke Kyoto wajib berhenti di tempat ini.
Biaya masuk tempat ini adalah 500 yen, dan Anda dapat menemukan kuil ini di 59 Shimogamo Izumigawa-cho, Sakyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

11. Daitoku Temple.

daitokuji

Seperti yang dapat anda lihat dari gambar di atas, candi Budha ini dipenuhi dengan pohon-pohon, membuat tampilan yang menakjubkan di musim gugur. Didirikan pada abad ke-14, Daitoku Temple memiliki sejumlah bangunan keagamaan, batu taman, dan harta nasional.
Harga masuk tempat ini berbeda-beda tergantung pada bangunan yang kalian kunjungi, bangunan ini dapat ditemukan di 53 Murasakino Daitokuji-cho, Kita-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

12. Giou Temple

giouji

giouji2

Giou Temple terkenal karena pemandangan yang tetap cantik walaupun musim berubah, Candi ini terletak hanya di kaki gunung dan ratusan pohon yang berubah warna mengubah tempat ini menjadi sebuah tempat yang sangat indah dan memukau. Harga masuk tempat ini adalah ¥ 600 (sekitar $ 6), dan alamat candi ini adalah 32 Sagatoriimotokozaka-cho, Ukyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

Dari 12 tempat yang sudah dijelaskan diatas, tempat mana yang kalian pilih untuk menikmati indahnya perubahan warna daun di Jepang? Pasti bingung kan?? Sebelum kalian memilih, pastikan dulu kalian memiliki rencana untuk mengunjungi ke Jepang. Untuk mempermudah perjalanan anda menuju Jepang kalian dapat mengunakan JR PASS.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya