hiroshima1

12 Tempat Menakjubkan di Hiroshima

1. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial dibangun pada tahun 1915 sebagai Hiroshima Prefectural Commercial Exhibition namun karena bom atom yang dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945, struktur bangunan telah berubah dari arsitektur aslinya. Genbaku Dome yang merupakan kerangka logam  sangat terkenal sebagai bagian dari Hiroshima Peace Memorial. Dan telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

1 Otemachi, Naka Ward, Hiroshima City, Hiroshima

 

hiroshima1

2. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park berada di Genbaku Dome, Hiroshima Peace Memorial Museum, Memorial Cenotaph, Atomic Bomb Memorial Mound dan simbol penting lainnya seperti Bell Perdamaian yang diukir dengan peta dunia dan patung Sadako Sasaki dengan crane emas dapat dijumpai disini . Memorial park ini berfungsi sebagai pengingat tentang bagaimana dunia perlu mengakhiri semua jenis perang dan menyebarkan lebih banyak cinta sebagai gantinya.

1 Nakajimacho, Naka Ward, Hiroshima City, Hiroshima

hiroshima2

 

3. Miyajima, Itsukushima Shrine

Miyajima adalah salah satu dari tiga tempat terbaik di Hiroshima, Jepang. Di pulau ini, terdapat Itsukushima Shrine yang sangat terkenal dan dibangun pada masa pemerintahan Empress Suiko di 593. Setelah melalui banyak rekonstruksi, kuil terlihat seperti sekarang ini, struktur megah dan mewah yang terlihat seolah-olah mengambang di laut. Ini adalah warisan nasional yang dihormati dan banyak pengunjung datang untuk melihat tempat ini dan ketika air laut surut, mereka tidak ragu-ragu untuk datang lebih dekat.

1-1 Miyajimacho, Hatsukaiichi, Hiroshima

hiroshima3

4. Hiroshima Castle

Hiroshima Castle dibangun oleh Mori Terumoto, dengan gaya arsitektur Momoyama. Kastil ini dikenal dengan dindingnya yang kokoh dan kuat. Benteng yang ada dalam foto dibawah ini, dibangun kembali pada tahun 1958. Menara utama benteng merupakan museum yang bersejarah dan kalian dapat naik menuju ke lantai 5, di mana ada sebuah dek yang menawarkan pemandangan kota.

21-1 Motomachi, Naka Ward, Hiroshima Kota

hiroshima4

5. Shukkei-en

Shukkei-en merupakan replika pemandangan terkenal di Cina, West Lake. Di sini, kalian dapat melihat bunga yang bermekaran berbeda di setiap musimnya. Dari Maret sampai Mei, kalian bisa melihat bunga sakura dan rhododendron, dari bulan Juni sampai Agustus, kalian akan kagum dengan keindahan bunga teratai , iris dan hydrangea. Selama bulan-bulan musim gugur dan cuaca lebih dingin dari bulan September sampai November, taman akan diisi dengan camelia, tanaman macan tutul hijau dan daun merah menyala indah. Kemudian dari Desember hingga Februari, kalian dapat menikmati berbagai jenis species kamelia dan plum.

2-11 Kaminoboricho, Naka Ward, Hiroshima City

hiroshima5

6. Onomichi

Onomichi merupakan sebuah kota kecil dengan latar belakang perbukitan dan laut. Dengan  berjalan-jalan di sepanjang lereng di Onomichi, kalian akan melihat pulau-pulau mengambang di lautan dan bukit-bukit dari Kepulauan Shikoku. Ada banyak kuil di Onomichi yang memiliki sejarah lebih dari 1300 tahun silam dan membuatnya menjadi kota bersejarah seperti Nara dan Kyoto.

Onomichi City, Hiroshima

hiroshima6

7. Senko-ji

Aula utama Senko-ji disebut Akado . Menara lonceng di sini disebut Toki No Kane dan hanya dibunyikan setiap tahun pada hari Tahun Baru. Selama musim semi, orang berkumpul di sini untuk melihat bunga sakura dan di musim gugur, teradapat pameran boneka krisan.

19-1 Nishitsuchidocho, Onomichi City, Hiroshima

hiroshima7

8. Fukuyama Castle

Fukuyama Castle selesai dibangun pada tahun 1622 dan merupakan kediaman Bingo Fukuyama yang memerintah dalam periode waktu itu. Karena serangan udara, menara utama benteng dibakar. Struktur yang baru seperti gambar dibawah  ini dibangun kembali pada tahun 1966. Bangunan-bangunan baru direkonstruksi, yang meliputi menara Tsukimi.

1 Marunouchi Fukuyama, Hiroshima

hiroshima8

 

9. Takehara

Takehara dikenal sebagai kecil Kyoto  di Hiroshima. Ada banyak bangunan tua tradisional di sini. Suasana di sini sangat indah dan daerah ini diakui sebagai daerah budaya yang penting.

Honmachi, Takehara, Hiroshima

hiroshima9

 

10. Hiroshima City Transportation Musuem

Hiroshima City Transportation Musuem  adalah fasilitas transportasi yang menampilkan segala macam kendaraan dan moda transportasi. Dalam bangunan itu sendiri ada sekitar 3000 pameran kereta api, transportasi darat, kapal dan pesawat. Kalian tidak hanya melihat model berbagai kendaraan tetapi ada juga pameran interaktif untuk kalian nikmati. Di luar gedung, ada mobil kereta dengan jumlah sekitar 654 yang terkena ledakan atom.

2-12-2 Chorakuji, Asaminami Ward, Hiroshima Kota

hiroshima10

 

11. Taishaku Valley

Lembah Taishaku terletak di Sungai Taishaku  dan merupakan Taman Nasional yang mencakup panjang sekitar 18 km . Ada jembatan kapur alami di sini yang disebut On-bashi

Jinsekikogen, Hiroshima

hiroshima11

 

12. Hiroshima Prefecture Ryokka-Center, Hiroshima Prefecture Ryokka Botanical Garden

Di kebun raya ini kalian akan bisa menikmati sekitar 10270 spesies dengan 203.860 tanaman yang berkembang dalam satu pekarangan. Ini adalah tempat yang terkenal untuk melihat bunga sakura di musim semi dan kalian harus datang ke sini untuk melihat sekitar 50 spesies bunga sakura yang berbeda dan 700 pohon bunga sakura yang menghiasi seluruh daerah.

166-2 Fukudacho, Higashi Ward, Hiroshima Kota

hiroshima12

 

 

Sumber: www.tsunagujapan.com

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS ¬†yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan¬†visa¬†dengan status ‚Äútemporary visitor‚Ä̬†saat membeli JR PASS. ¬†Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi ¬†:* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya