12 Jenis Makanan Murah di Jepang

Orang Jepang sangat bersemangat dalam menikmati setiap hidangan makanan. Hal ini tidak hanya dikarenakan kehalusan tekstur makanan tetapi juga harga. Orang Jepang akan sangat menghargai dan menghormati makanan yang murah serta lezat.

B-Class Gourmet adalah istilah Jepang untuk orang-orang penikmat kualitas makanan yang murah. Orang-orang ini rela untuk antre sepanjang kereta api hanya untuk menikmati semangkuk mie yang memiliki cita rasa sempurna dan harga yang murah. Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang paling diobsesikan oleh B-Class Gourmet:

1. Ramen (ラーメン)

Ramen adalah istilah mie versi jepang yang terbuat dari gandum mie Cina. Toko ramen yang baik menyajikan mie ramen buatan sendiri. Segingga cita rasa mie ramen di setiap toko akan berbeda.

ramen

2. Curry Rice (カレーライス)

Curry Rise berasal dari bahasa Inggris, dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kare. Sebenarnya ini adalah hidangan asli India, tetapi banyak orang Jepang yang menyukainya.

japanese-curry-rice

3. Yakitori (やきとり)

Yakitori adalah sate. Bahan dasarnya bisa berupa daging ataupun sayuran. Yang paling banyak dijumpai adalah yakitori berbahan daging ayam.

yakitori

4. Yakisoba (焼きそば)

Di Indonesia, Yakisoba sama dengan mie goreng.  Namun meskipun nama mie yakisoba lebih mirip dengan mie ramen dari mie soba, Yakisoba adalah makanan festival yang populer.

yaikisoba

5. Okonomiyaki (お好み焼き)

Okonomiyaki merupakan olahan makanan panggang, jadi dapat artikan panggang apapun yang kamu suka. Biasanya dicampur dengan package yang gurih.

okonomiyaki

6. Gyoza (餃子)

gyoza-greed

7. Hambagu (ハンバーグ)

Hambagu adalah hamburger versi Jepang. Ada banyak jenis hambagu di Jepang, namun tidak ada yang dicampur dengan roti.

japanese-hamburger

8. Oden (おでん)

Oden adalah sup Jepang yang paling populer di musim dingin. Oden biasanya direbus dalam jangka waktu yang lama dalam dashi Jepang (kaldu). Beberapa restoran Oden terkenal mengklaim bahwa mereka tidak merubah kuahnya ke dalam tong selama lebih dari 50 tahun – hanya menambahkan kaldu tetapi tidak pernah membersihkan tong. Ini adalah hal yang baik dalam menciptakan cita rasa – kaldu halus usia.

oden-vat

9. Udon (うどん)

Mie tebal dari tepung terigu ala Jepang.

udon

 

10. Sushi (すし)

Sushi yang menjadi makanan otentik negara Jepang biasanya memiliki harga yang mahal. Namun ada beberapa restoran yang menyajikan sushi dengan harga yang murah serta memiliki citra yang lezat. Tetapi sangat sulit menemukan sushi dengan harga yang murah.

midori-sushi

11. Soba (そば)

Soba pun merupakan mie jepang.  Dapat disajikan panas dalam kaldu ataupun dingin dengan saus. Seperti ramen, restoran sering membuat mie dari awal.

cold-soba

 

12. Tonkatsu (とんかつ)

Tonkatsu adalah gorengan yang dilapisi tepung roti serta irisan daging babi dengan panko. Ini disajikan dengan irisan kol dan saus manis (saus Tonkatsu).

 

tonkatsu

Mana yang sudah pernah kalian coba?

Sumber : www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya