11 Tempat di Jepang Yang Masuk Dalam Film Studio Ghibli

1. Dogo Onsen【Spirited Away】

Aburaya adalah pemandian ikonik dalam film ‘Spirited Away’., Dogo Onsen Honkan di Matsuyama.

places_japan

2. Yakushima【Princess Mononoke】

Yakushima terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sehingga dengan satu alasan ini saja akan membuat pulau ini layak untuk dikunjungi. Kalian akan dikelilingi oleh pemandangan dari film ‘Princess Mononoke’.

2. Yakushima【Princess Mononoke】

 

3. Tomonoura【Ponyo】

Pemandangan kota yang indah ini adalah Tomonoura di Hiroshima, salah satu tempai lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Rumah Ponyo ini diyakini terinspirasi oleh Museum Naramura . Museum ini buka pada hari Minggu .

3. Tomonoura【Ponyo】

4. Seiseki-Sakuragaoka【Whisper of the Heart】

Pinggiran kota ini terletak  di luar Tokyo.

4. Seiseki-Sakuragaoka【Whisper of the Heart】

5. Seibien【Arrietty】

Seibien adalah rumah bergaya barat dengan taman Jepang di Aomori ditampilkan dalam film ‘Arrietty’. Taman yang dihitung sebagai salah satu tiga taman terbesar di era Meiji.

5. Seibien【Arrietty】

6. Yokohama【From Up on Poppy Hill】

Kota Yokohama dapat dilihat dalam film ‘From Up on Poppy Hill’ dan Negishi Natsukashi Park (The Old House of Yagishita Family) mengingatkan Coquelicot Manor, sebuah rumah kos yang menghadap pelabuhan dalam film. Ada banyak tempat lain seperti Harbor View Park (Minato-no-Oka mieru Koen).

6. Yokohama【From Up on Poppy Hill】

7. Totoro Bus Stop【My Neighbor Totoro】

Ada banyak tempat yang diyakini dijadikan inspirasi untuk adegan ‘My Neighbor Totoro’, termasuk Sayama-Kyuryo Wetlands yang membentang dari Tokyo dan Saitama. Lokasi yang paling direkomendasikan adalah Totoro Bus Stop di Oita. Ini mungkin bukan lokasi yang tepat ditampilkan dalam film, tetapi nama halte bus dan suasananya sangat  tepat. Kalian akan merasa seolah-olah Catbus akan muncul entah dari mana dan mengajak kalian  pergi!

7. Totoro Bus Stop【My Neighbor Totoro】

8. Kamikochi Imperial Hotel【The Wind Rises】

Hotel bergengsi ini didirikan pada tahun 1933 dan sangat mirip sekali dengan hotel yang ditampilkan dalam ‘The Wind Rises’. Bangunan yang sangat identik. Atap dan teras yang tampak seolah-olah  muncul keluar dari film animasi menjadi kenyataan. Menginap di hotel yang menarik ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

8. Kamikochi Imperial Hotel【The Wind Rises】

9. Safflower Field (Takase District)【Only Yesterday】

Taeko berjalan sendiri dari Tokyo ke Yamagata di film animasi ini. Ada banyak lahan sufflower di District Takase  seperti yang digambarkan dalam  film ‘Only Yesterday’ .

1206057.TIFF

1206057.TIFF

10. Yokohama Motomachi Shopping Street【The Cat Returns】

Ada banyak lokasi di dan sekitar Tokyo yang ditampilkan dalam film ‘The Cat Returns’. Yang paling disukai adalah Motomachi Shopping Street di Yokohama dimana Haru bertemu Muta.

10. Yokohama Motomachi Shopping Street【The Cat Returns】

11. Mochirippunuma【When Marnie Was There】

Ada banyak film Ghibli yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan Isao Takahata. Film terbaruyang berjudul When Marnie Was there disutradarai oleh Hiromasa Yonebayashi . Kushiro Wetlandstempat yangsangat memberikan inspirasi untuk ‘When Marnie Was There’ dengan Mochirippunuma menjadikan sangat sempurna.

11. Mochirippunuma【When Marnie Was There】

Sumber: www.tsunagujapan.com

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya