5 Ramen Paling Unik Dari Jepang

1. Ramen bertopping 1,4 kg daging

Ramen biasanya hanya dilengkapi dengan beberapa iris daging babi atau sapi. Namun, jika kamu datang ke restoran Niku-ya di Tokyo, kamu bisa memesan semangkuk ramen dengan 60 iris daging sapi, atau seberat 1,2-1,4 kg! Ramen unik ini hanya bisa dipesan setiap tanggal 9 Februari dengan harga 650 yen (Rp 75.000).

Takut tak habis? Tenang, kamu akan diberikan kantung plastik untuk membungkus sisanya. Seperti namanya yang berarti toko daging, Niku-ya mengklaim: ‘Kami bukan restoran ramen. Kami spesialis daging’.

2. Ramen bertopping cokelat bubuk

Ramen bercitarasa gurih sudah biasa. Namun, apa jadinya kalau ramen gurih diberi topping cokelat bubuk? Wah, rasa enak dan pedas a la ramen bertemu dengan manisnya cokelat! Sensasi ini dihadirkan pada tahun 2009 oleh brand cokelat Ghana dan restoran ramen Meny Musashi. Ghana Miso, nama produk tersebut, kini tersedia dalam bentuk ramen instan.

3. Ramen berkuah biru


Ramen berkuah biru bening? Pada kesan pertama, kamu mungkin menyangka ‘Lina Blue Cooled Ramen’ ini diberi pewarna sintetis. Ternyata, warna birunya berasal dari ganggang spirulina atau dikenal dengan nama Lina Blue atau Phycocyanin. Konon, spirulina memiliki efek antipenuaan dan antioksidasi. Ramen yang disajikan dingin ini dijual di toko ramen Bee Hive Genki no Moto, Tokyo, dengan harga 850 yen (sekitar Rp 102.000) per mangkuk.

4. Ramen burger


Kali ini, kreasi ramen tak lagi berkuah. Mie asal Jepang ini dipanggang dan dibentuk menjadi pengganti roti burger! Isiannyapun berbeda, yakni daging babi char siu, menma (sejenis rebung), dan tiga saus yang bisa dipilih (miso, soy, dan tonkatsu).

Burger ramen ini berasal dari kota Kitakata, Fukushima, yang dikenal sebagai salah satu pusat ramen. Karena padat, menyantap hamburger unik ini jadi terasa lebih mengenyangkan.

SUMBER

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya