10 Tempat Wisata Terbaik di Kyoto

Berikut ini adalah 10 tempat wisata terbaik di prefektur Kyoto berdasarkan Chikyutabi, sebuah situ jepang yang mengembangkan daftar tempat-tempat terbaik di seluruh belahan dunia:

1. Kiyomizu-dera

1. Kiyomizu-dera
Di bangun di pertengahan jalan menuju puncak gunung, candi Budha ini terkenal dengan balkon yang besar, dan tiga sumber aliran air, air terjun pengharapan, dan dua batu yang dipercaya sebagai simbol keburuntungan di dalam percintaan.

2. Kinkaku-ji (officially known as Rokuon-ji)

2. Kinkaku-ji (officially known as Rokuon-ji)
Bangunan ini sungguh sangat mengesankan. Tidak hanya eksterior yang disepuh dengan emas tetapi juga interior arsitektur yang unik di setiap lantainya. Tingkat bawah bangunan ini seperti istana di periode Heian, tingkat keduanya dibangun dengan gaya samurai, dan tingkat paling atas merupakan ruang Chinese Zen.

3. Fushimi Inari Taisha

3. Fushimi Inari Taisha
Terletak di kaki Gunung Inari, lorong jalan menuju pintu masuk ini merupakan simbol pembawa keberuntungan. Ribuan gate dengan warna merah terang mengiringi perjalan di sepanjang lorong.

4. Byōdō-in (Uji city)

4. Byōdō-in (Uji city)

Bangunan ini terletak hanya 30 menit dari kota Kyoto. Bangunan utamanya dikenal dengan nama Phoenix.

5. Arashiyama

5. Arashiyama
Terletark di sebelah barat kota Kyoto, Arashumaya terkenal dengan hambaran rumpun pohon bambu yang sangat menakjubkan. Suara pohon banbu yang saling bergesekan karena terpaan angin membuat tempat ini menjadi objek wisata yang sangat populer.

6. Kyoto Tower

6. Kyoto Tower
Bangunan ini berumur 100 tahun lebih muda dari dafta 10 tempat terbaik di Kyoto. Kyoto Tower masuk ke dalam simbo budaya kota ini. Dengan tinggi 131 meter, Anda akan menemukan hotel, toko-toko dan pemandian umum.

7. Ginkaku-ji (officially known as Jishō-ji)

7. Ginkaku-ji (officially known as Jishō-ji)

Ginkaku-ji berarti “kuil perak” di dalam bahasa Jepang, namun pada bangunan ini tidak terdapat perak sama sekali. Konon katanya nama ini muncul setelah cahaya bulan menyinari bangunan dengan rona cahaya keperakan.

8. Nijō Castle

8. Nijō Castle

Awalnya bangunan ini dibangun untuk para Shogun yang terkenal. Dengan hamparan taman yang luas, pengunjung dapat berjalan-jalan sepuas hati. Tidak seperti sebagian besar istana di jepang, Nijo dibangun dengan gerbang dan fitur yang relatif sedikit.

9. Tō-ji

9. Tō-ji

Pagoda tingkat lima yang merupakan menara kayu tertinggi di Jepang dan merupakan simbol kepopuleran kota Kyoto.

10. Tenryū-ji

10. Tenryū-ji

Candi ini merupakan salah satu kuil Zen terbesar di wilayah tersebut. Meskipun banyak dari candi telah direkonstruksi, desain taman candi tetap tidak berubah setelah ratusan tahun.

 

Itulah datar 10 tempat wisata terbaik di Kota Kyoto, Jepang. Pastikan Anda mengunjungi salah satunya saat berada di Kyoto.

Sumber: en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya