10 Tempat Wisata Terbaik di Ishikawa

Sejak Shinkansen Hokuriku  mulai beroperasi pada 14 Maret 2015, prefektur Ishikawa  dapat dijadikan tempat yang menarik untuk objek wisata. Berikut adalah 10 lokasi terbaik di Ishikawa:

1. Kanazawa Station

Stasiun Kanazawa adalah gerbang utama menuju ke Kanazawa, ibukota Prefektur Ishikawa. Di depan Stasion Kanazawa, ada sebuah gerbang besar, yaitu “Tuzumi-Mon”, yang menyerupai tutumi, atau drum tangan yang digunakan dalam musik tradisional Jepang. Jika kalian melihat di Plaza Timur, ada “Motenashi-Dome”, yang dirancang agar terlihat seolah-olah seperti payung besar  yang memeliki arti pemberian salam untuk tamu yang baru datang di Kanazawa.

“Tuzumi-Mon” dan “Motenashi-Dome” adalah simbol dari Stasion Kanazawa. Stasion ini mendapat pengghargaan sebagai salah satu stasion paling indah di dunia oleh Travel + Leisure di tahun 2011!

1. Kanazawa Station

2. Kenrokuen

Kenrokuen terletak di pusat Kota Kanazawa, itu merupakan salah satu dari tiga taman yang paling luar biasa di Jepang. Wisatawan dari seluruh dunia banyak datang ke taman ini untuk menikmati pemandangan indah .

Asal usul nama “Kenrokuen” berasal dari karya klasik yaitu “Rakuyoumeienki”, yang ditulis oleh Likakuhi (Li Ge Fei) dari Dinasti Sou. Legenda mengatakan bahwa taman itu dianggap memiliki enam karakteristik yaitu: tanpa batas, terpencil, buatan manusia, taman musim semi, dan pemandangan.

2. Kenrokuen

3. Kanazawa Castle Park

Taman ini dibangun pada tahun 1583 (Tensyou 11). Tidak hanya taman, didalamnya juga berdiri megah sebuah benteng pertahanan yang diperintahkan untuk membangun oleh Takayama Ukon, seorang Kristen terkenal Daimyo. Kunjungan terbaik ke tempat ini adalah pada bulan April, kalian dapat melihat indahnya bunga sakura bermekaran di sekitar benteng.

Artefak kayu seperti “Gojyuugennagaya”, “Hishi-Yagura”, dan “Hashizumemon-Tuzukiyagura” direnovasi untuk pameran, sehingga kalian bisa masuk dan melihat interior.

3. Kanazawa Castle Park

4.Higashi-Chaya Machi

Daerah ini dinominasikan sebagai “Important Preservation District of Historical Buildings” oleh Badan Urusan Budaya Jepang pada tahun 2001. Bahkan sampai dengan saat ini, masih terasa jejak-jejak masa lalu, baik rumah kayu tua yang dihiasi dengan Kimusuko, atau kerajinan tangan dari kayu dan jendela-jendela berterali.

4.Higashi-Chaya Machi

5. Oumityou-Ichiba

Penduduk setempat menyebut pasar ini “dapur Kanazawa”. Kalian dapat menemukan makanan terbaik di Kanazawa di pasar ini.

5. Oumityou-Ichiba

6. Kaga Traditional Handicrafts Village Yunokuri No Mori

Ini adalah tempat terbaik untuk membeli kerajinan tradisional seperti Wajimanuri, kerajinan kaca, dan washi, atau kertas Jepang.

 

6. Kaga Traditional Handicrafts Village Yunokuri No Mori

7. Myouryuuji(Ninja Temple)

Kuil  ini didirikan di periode Edo. Di dalam kuil ini terdapat ruang-ruang rahasia, tangga tersembunyi, perangkap dan tempat-tempat untuk otopsi, atau Seppukunoma dalam bahasa Jepang.

Sebuah bangunan bertingkat empat dengan 23 kamar dan 29 tangga terdiri dengan 7 lapisan, rumit dan kompleks  ini disebut “Kuil Ninja”.

7. Myouryuuji(Ninja Temple)

8. Wajima Morning Fair

Wajima Morning Fair termasuk dalam Tiga Pameran terbesar di jepang saat pagi hari, telah berlangsung lebih dari 1000tahun. Karena penjual tidak menempatkan label harga pada produk mereka, maka membeli barang disni harus dengan negosiasi. Ini adalah cara tradisional yang dilakukan penjual untuk menarik pembeli.

8. Wajima Morning Fair

9. Bukeyashikiato-Nomurake

Ini adalah sebuah rumah yang dimiliki oleh Nomura Denbei Nobusada, seorang hakim wilayah Kaga. Rumah ini sekarang terbuka untuk umum.

9. Bukeyashikiato-Nomurake

10. Nagamati-Bukeyashikiato dobei

Dinding lumpur  di tempat ini membentu cityscape. Jika kalian berjalan-jalan di tempat ini, kalian akan dapat merasakan berada di zaman dahulu.

 

 

10. Nagamati-Bukeyashikiato dobei

 

sumber: www.tsunagujapan.com

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya