10 Penemuan Jepang Yang Mengubah Dunia

Jepang telah menemukan beberapa hal yang cukup keren, Mario, Nissan Skyline, dan PlayStation untuk beberapa nama. Tentu, Sexy Car dan sistem permainan yang bahkan lebih menakjubkan , tapi apa yang akan jculers pilih sebagai penemuan Jepang benar-benar luar biasa yang mempengaruhi dunia? Situs media China, Xinhua News Net, ditimbang dalam pada pertanyaan ini, memberikan kami daftar top 10 mereka penemuan paling berpengaruh dari Jepang.

1) Electric Rice Cooker

electric-rice-cooker

Apa yang lebih mudah daripada memasak nasi? Di zaman modern, mungkin tidak ada berkat penemuan penanak nasi listrik pada tahun 1940 oleh Mitsubishi Electric. Tapi sebelum penemuan Jepang mengagumkan ini lahir, koki harus benar-benar terampil menanak nasi (atau kalau tidak dalam banyak kasus kebakaran), kita juga berharap biji-bijian padi itu matang merata atau tidak ada biji yang menempel pada panci.

2) Mie Instant 

instant-ramen

Siapa yang tidak memiliki mie instan setidaknya sekali dalam hidup mereka pernah memakannya bukan? Industri utama sebenarnya adalah asli produk Jepang, diciptakan dalam bentuk cup oleh Nissin Foods pada tahun 1971. Mie instan masuk di nomor dua di daftar.

3) Electronic Calculators

calculator

Diciptakan oleh Casio pada tahun 1957, kalkulator elektronik membuat kita bisa menghitung lebih cepat.

4) Video Tape Recorder (VTR)

vtr

Alat ini dapat merekam saluran TV yang kita inginkan. Pengenalan Sony Betamax pada tahun 1975 membuat semuanya mungkin. Sekarang kita akan melanjutkan ke DVD dan bahkan Blu-Ray, tapi VTR semua kemarahan di tahun 80-an dan digunakan sampai awal 2000-an.

5) Karaoke

karaoke

Yep, Karaoke adalah penemuan Jepang, menggabungkan kata kara, atau “kosong”, dan oke, versi singkat dari “orkestra.”

6) CD

cd

CD pertama kali dibuat dalam bentuk prototypes oleh Philips dan Sony secara independen pada pertengahan hingga akhir tahun 1970. Kedua perusahaan lalu berkolaborasi untuk membuat format standar dan teknologi player yang dikomersialkan pada tahun 1982.

7) Walkman

sony-walkman

1979 adalah tahun Walkman, permainan Sony mengubah  perangkat musik untuk mendengarkan lagu . Itu adalah awal iPod dari tahun 80-an dan berubah menjadi alat yang komersial saat ini.

8) Digital Camera

screen-shot-2013-11-26-at-8-00-31-am

Sony keluar dengan kamera digital pertama pada tahun 1981, dan sejak saat itu, setiap semua kenangan berharga yang tampaknya  didokumentasikan untuk masa depan anak mereka.

9) Video Camera

video-camera

Kamera perekam pada awalnya menggunakan perekam analog untuk rekaman video. Perangkat kamera perekam berbasis penggunaan media yang dapat dilepas dalam bentuk kaset video. Saat ini, perekaman digital telah menjadi patokan dalam teknologi rekaman video, awalnya yang masih menggunakan pita, secara bertahap diganti dengan media penyimpanan lain seperti memori flash internal, hard drive dan kartu SD.

10) DVDs

dvd

hampir sama seperti CD namun DVD lebih baik dari kualitas VCD. “DVD” pada awalnya adalah singkatan dari digital video disc, namun beberapa pihak ingin agar kepanjangannya diganti menjadi digital versatile disc (cakram serba guna digital) agar jelas bahwa format ini bukan hanya untuk video saja. Karena konsensus antara kedua pihak ini tidak dapat dicapai, sekarang nama resminya adalah “DVD” saja, dan huruf-huruf tersebut secara “resmi” bukan singkatan dari apapun.

http://en.rocketnews24.com/2013/11/27/10-japanese-inventions-that-changed-the-world-according-to-chinese-media/

  1. Adri
    4 tahun yang lalu

    Kok kata2nya kayak copas trus translate pakai gt, aneh penulisannya.

    Reply
    • Adri
      4 tahun yang lalu

      Maksud saya gak di revisi dulu dan di edit dngan benar

      Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya