10 Hal Yang Orang Jepang Pikir Kalau Orang Asing Salah Menilai Tentang Mereka

4

 

Kalau seandainya JCulers ditanya tentang “Apa sih yang ada dipikiran kalian kalau mendengar kata Jepang?” kira-kira kalian akan menjawab apa?

Mungkin kalian akan menjawab: Samurai, Ninja, Doraemon.

 

Terus, kalau ditanya tentang “Apa sih yang dimakan penduduk Jepang setiap hari?”

Mungkin kalian akan menjawab: Sushi!

 

Kemudian, “apa sih pakaian yang paling sering digunakan penduduk Jepang?”

Mungkin kalian akan menjawab: Kimono :v

 

Yahh…  itu enggak salah sih sebenarnya, dan percaya atau enggak, topik ini menjadi bahan perdebatan yang sangat bagus di Jepang.

Tapi sekedar info, di keseharian mereka, Penduduk Jepang tidak tiap hari makan sushi karena sushi yang enak di Jepang harganya saaaaangat mahal T^T

Begitu pula dengan pakaian, mereka juga memakai pakaian yang biasa-biasa aja layaknya orang lain di negara lain.

 

Coba simak video iklan Nissin terbaru “SAMURAI, FUJIYAMA, CUPNOODLE” dibawah ini:

 

Yahoo! Japan telah mengadakan survey kepada  200 orang penduduk Jepang yang berusia antara 20 – 30 tahun tentang hal ini, dan inilah yang kita dapat:

 

10 Hal Yang Orang Jepang Pikir Kalau Orang Asing Salah Menilai Tentang Mereka:

1. Semua laki-laki Jepang memiliki semangat samurai (238 poin)
2. Semua orang Jepang suka bekerja dengan rajin (147 poin)
3. Semua laki-laki Jepang memakai topknots sebagai model rambutnya (108 poin)
4. Semua orang Jepang suka bekerja secara kolektif (96 poin)
5. Semua orang Jepang hanya makan sushi dan tempura (83 poin)
6. Semua orang Jepang suka mengantri (78 poin)
7. Semua orang Jepang memakai kimono sepanjang waktu (69 poin)
8. Semua orang Jepang mencintai anime dan manga (67 poin)
9. Semua orang Jepang enggak gaptek (54 poin)
10. Semua orang Jepang tinggal di rumah dengan tatami dan shoji (kertas pintu geser) (49 poin)

 

JCulers setuju sama survey diatas?

 

Sumber: www.rocketnews24.com

  1. Wiwi chan ^,^v
    3 tahun yang lalu

    Tan kun, kalo aku denger kata jepang yang ada di pikiran ku, dominan obasan nya baik baik. Tapi bener gk sih tan kun? >,<

    Reply
    • delia
      3 tahun yang lalu

      y gak semua nya lahh….
      itulah pemikiran yg salah, menggeneral kan semua hal….

      Reply
    • Hideo Itami
      3 tahun yang lalu

      bisa jadi juga Wi ^^

      Reply
      • Anonymous
        3 tahun yang lalu

        gomen hideo kun >,<, kirain tan kun-,-

        Reply
        • Hideo Itami
          3 tahun yang lalu

          tidak apa-apaaaa~~~

          Reply
  2. uli mayang
    3 tahun yang lalu

    XIXIX… makanya kudu update cari berita biar gak salah kaprah…

    Reply
    • Hideo Itami
      3 tahun yang lalu

      benaarrr itu kak, hehehe~~

      Reply
  3. aryuma
    3 tahun yang lalu

    wow………

    Reply
  4. akira mantovani
    3 tahun yang lalu

    Mungkin baiknya pakai kata kebanyakan kali ya, bukan semua…. Dan yang soal kimono itu, kebanyakan juga yang masih pake itu yang generasi tua. Kimono itu sama kayak batik dan kebaya di sini. Pernah baca juga, bahkan gadis2 Jepang sekarang ini nggak paham make kimono atau yukata. Soal anime, manga, atau sushi, itu lebih ke arah selera kali ya. Nggak ada hubungannya sama ciri khas satu bangsa. Walau asalnya dari jepang, bukan mustahil ada yang eneg juga kan sama itu semua

    Reply
  5. mujiyama
    2 tahun yang lalu

    kesan pertama kalo ditanya tentang jepang??? emmm jepang adalah negara yang melegalkan industri semacam JAV, artisnya kebanyakan pilih yg kawaii

    Reply
  6. rian
    2 tahun yang lalu

    sifat orang jepang sama yang di anime itu sama nggak ya ?

    Reply
    • Harri
      2 tahun yang lalu

      Beda, hampir semua orangnya tertutup kecuali yg pernah keluar negri

      Reply
  7. Octaviani Ye
    2 tahun yang lalu

    Pengen dunk punya pacar orang Jepang.. hehe.. ^_^

    Reply
  8. L
    2 tahun yang lalu

    kalau aku baca or dngar kata2 jepang aku kepingin tinggal, kerja & punya istri org sana 😉

    Reply
  9. munss
    1 tahun yang lalu

    jadi pengen ke jepang gan hohoho xD

    Reply
  10. munss
    1 tahun yang lalu

    itu mah tergantung org jepangnya sendiri gan mau ini mau itu ya terserah mereka setiap org pasti mempunyai kemauan yg berbeda misalnya ane ni gan walaupun ane suka jepang dari bidan wisata,seni manga,kuliner dll tetapi di hp saya banyak lagu barat gan aneh ya?? yg ane suka dari lagu barat adalah lagu guns for hands(twenty one pilots)

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya