10 Hal Yang Berkaitan Dengan Musim Panas Di Jepang

1. Yukata

yukata_harajuku_6856

Jalan-jalan di jalanan Jepang pada musim panas, kita akan menemui banyak gadis-gadis muda lalu lalang dengan mengenakan Yukata. Pakaian tradisional ini memang banyak dipakai pada musim panas, sehingga harganya pun menjadi sangat tinggi jika kita membelinya ketika mendekati musim panas. Yang menarik adalah, walaupun Jepang adalah negara maju, anak mudanya tidak malu memakai pakaian tradisional untuk berjalan-jalan.

2. Bir Dingin

Sapporo Summer Beer Festival in Odori Park

Orang Jepang mengatasi rasa panas mereka dengan minum bir dingin. Tak heran menjelang musim panas, perusahaan bir gencar melakukan promosi dan iklan bahkan juga menawarkan produk-produk bir baru misalnya bir rasa mint 😀

3. Semangka

1006110_534369289960401_171309210_n

Semangka adalah buah camilan favorit orang Jepang saat musim panas. Tak seperti di Indonesia, harga semangka di Jepang sangat mahal. 1 buah semangka paling murah seharga Rp.100 ribu :O

4. Pantai

beach

Musim panas orang Jepang akan berbondong-bondong pergi ke pantai. Berenang, berselancar, dan berpesta di pinggir pantai. Lengkap dengan barbequ dan bir!

5. Hanetsuki (Bulu Tangkis Tradisonal)

hanetsuki1

Permainan tradisional yang menyerupai bulu tangkis ini dimainkan khusus di musim panas. J Cul pernah membahasnya secara lengkap di artikel: Badminton Tradisonal Jepang, Hanetsuki.

6. Festival dan Kembang Api

Practice_7__Natsu_Matsuri_by_getty

Jika kita sedang di Jepang saat musim panas, maka kita bisa datang ke acara Natsu Matsuri atau Summer festival. Di sana kita bisa menemukan orang-orang menari Bon Odori, permainan menangkap ikan mas, dan tentu saja, kembang api!

7. Liburan ke Luar Negeri

Bali29

Orang Jepang yang tidak tahan menghadapi suhu panas Jepang yang ekstrem, akan memilih berlibur ke luar negeri. Ke mana destinasi liburan Favorit mereka? Indonesia! Yap sebagian besar dari mereka akan berlibur ke Bali. Maka tak heran pada bulan Juli-Agustus, jumlah wisatawan Jepang yang datang ke Bali akan meningkat drastis 😀

8. Uchiwa (Kipas Bulat) dan Saputangan

Yukata_tokyo

2 benda ini wajib dibawa orang Jepang ketika musim panas. Biasanya saputangan berbahan tebal dan diletakkan di pundak. Sedangkan kipas, diletakkan di punggung, diselipkan pada obi (sabuk untuk yukata).

9. Kakigori (Es Serut)

200

Kuliner satu ini menjadi incaran orang Jepang terutama anak-anak. Es serut dengan warna yang cerah, siapa yang tidak suka?

10. Somen (Mie Dengan Es Batu)

20110812-somen-primary

Orang Jepang penggemar berat mie. Tapi karena mie biasanya makanan yang disajikan hangat dan musim panas tidak cocok dengan itu, mereka berinovasi menciptakan mie yang disajikan bersama dengan es batu. Mie yang diberi nama Somen ini pernah J Cul bahas dengan lengkap di artikel: Kelezatan Mie Jepang yang Dimakan Dengan Es. 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya