10 Hal Menakjubkan Yang Ada di Jepang

1. Penutup Lubang Saluran Air (Manhole)

Kalian pasti tidak menyangka bahwa manhole (lubang saluran air di jalan raya) menjadi hal yang menakjubkan pertama di Jepang. Ehmmm bagaimana bisa yhaa?? Ternyata manhole di Jepang diukir dengan berbagai hal unik dan menarik, seperti diukir berbentuk bunga, diukir mascot kota tersebut, dan berbagai hal lainnya

 

1. manhole

 

2. Postmarks

Sebagian besar kantor pos di jepang memiliki cappos tersendiri yang juga menandakan prefekturnya. Seperti gambar dibawah ini, cap pos ini menunjukkan mercusuar Hinomisaki Shrine, Hinomisaki dan pantai Umineko. Jadi kartu pos nya akan terlihat lebih berkesan.

2. postmarks

 

3. Postboxes

Sebagian besar kotak pos di Jepang persegi panjang dan merah, tetapi di beberapa tempat wisata, kotak pos memiliki bentuk yang berbeda yang menggambarkan ciri khas dari prefektur tersebut. ! Misalnya, kotak pos di stasiun Shinagawa Tokyo berbentuk kereta api. Foto pertama dibawah ini adalah kotak pos di stasiun Hirozaki Aomori yang memiliki apel besar di atasnya, ini tentu saja tidak mengejutkan karena Aomori terkenal akan apel manisnya. Gambar berikutnya menunjukkan kotak pos yang sangat menarik yang berada di stasiun Uji Kyoto, dalam bentuk botol teh.

3.postboxes

3.postboxes1

 

4. Soft Serves

Soft serve adalah  jenis es krim yang lebih lembut dari  es krim biasa . Beberapa tempat wisata yang terkenal di Jepang mempunyai soft serve yang mencirikan daerah nya masing-masing.Sebagai contohnya pada gambar dibawah ini kalian bisa mendapatkan soft serve yang terbuat dari teh hijau di Kameyama dari Seki-juku, Prefektur Mie.

4. softservers

 

5. Hello Kitty

Siapa yang tidak mengenal Hello Kitty? Karakter kucing ini terkenal di seluruh dunia. Tetapi tahukah kalian bahwa item tertentu Hellow Kitty hanya ada di lokasi tertentu. Hellow kitty bahkan dijadikan landmark. Gambar di bawah ini menunjukkan Hello Kitty yang berpakaianmelon di Hokkaido Yubari! Selain Hello Kitty pernak-pernik, kalian juga dapat menemukan Rilakkuma dan souvenir Funassyi juga!

 

5. hellow kitty

 

6. Shuin

Shuin merupakan cap yang diberikan untuk orang-orang yang datang berkunjung dan melakukan sembahyang di kuil-kuil terkenal di Jepang. Tanggal kunjungan, nama kuil yang ditulis dalam kaligrafi akan tetulis jelas dalam cap tersebut. Kalian juga bisa mendapatkan buku segel di setiap kuil besar dan Shuins dengan biaya dari ¥ 300 sampai 500 ¥

6. shuin

 

7. White Postboxes

Ini bukan kotak pos biasa. kotak pos berwarna putih yang biasa ditemukan di depan stasiun kereta api.

7. white postboxes

 

7. white postboxes1

 

8. Train Station Rubber Stamps

8. Train Station Rubber Stamps

 

9. Giant Pretz

Kalian tidak akan dapat melewatkan Giant Pretz ini, bukan hanya karena ukurannya tetapi karena Giant Pretz ini dijual dalam rasa yang berbeda dan unik tergantung pada daerah. Versi giants memiliki panjang 21cm  (sedangkan biasanya Pretz hanya 13cm panjangnya)!

Jadi  rasa apa yang unik? Nah, jika kalian pernah di Osaka, kalian dapat menemukan rasa takoyaki! Dan kemudian di Sendai, terdapat  lidah sapi panggang, sementara Chinatown memiliki rasa yang manis dan udang pedas ! Selain Giant Pretz, kalian  juga akan menemukan Kit Kat menarik,  Country Mama dan Jagabee, yang memiliki banyak rasa.

9. Giant Pretz

 

10. Mascot Characters

10. Mascot Characters

 

Hampir di setiap prefektur di Jepang memiliki mascot! Karakter mascot disebut dengan Yuru-Kyara. Jika kalian berkunjung ke tempat wisata yang terkenal atau melihat pertunjukkan lokal, mungkin kalian dapat melihat mascot di prefektur tersebut. Gambar diatas adalah maskot untuk Kota Jikone di Prefektur Shiga, Hikonyan. JIka kalian sedang berda di Hikone, datanglah ke Castle Hikone, kalian pasti dapat menangkap Hikonyan! 😀

 

 

Sumber: www.tsunagujapan.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya