10 Cara Memakan Wasabi

Wasabi adalah makanan yang sangat populer baik di Jepang ataupun di seluruh negeri. Makanan ini memiliki rasa pedas yang khas melalui hidung ketika kalian memakannya. Wasabi dapat dimakan dalam bentuk saus, makanan ringan ataupun mnuman. Berikut adalah sepuluh cara untuk memakan wasabi dimulai dari cara-cara tradisional Jepang:

1. Sushi dan Sashimi (makanan tradisional Jepang)

wasabhi 1
Di Jepang wasabi kadang-kadang ditempatkan di dalam sushi ketika akan disantap. Tetapi terkadang sushi atau sashimi disajikan tanpa wasabi, tetapi ketika ada wasabi di samping sushi atau sashimi, wasabi harus dicampur dengan kecap didalam piring saus kecil yang disediakan.

2. Soba (makanan tradisional Jepang)

wasabhi 2
Mie (soba) di Jepang disajikan dengan kecap dan wasabi. Wasabi harus dicampur dengan saus dan mie dimakan. Di Jepang memperbolehkan kalian mengeluarkan suara saat menyantap mie. Banyak restoran memberikan pelanggan wasabi kecil beserta parutannya dan pelanggan memarut wasabi itu sendiri. Hal ini membuat wasabi terasa sangat segar.

3. Wasabi zuke (makanan tradisional Jepang)

wasabhi 3
Wasabi zuke adalah wasabi acar Jepang yang terbuat dari daun tanaman wasabi (wasabi biasa adalah akar) dan ampas putih. Wasabi zuke dirancang sebagai cara untuk memakan ampas putih yang merupakan produk dari sake (anggur beras). Wasabi zuke dimakan dengan kecap.

4. Wasabi kacang (makanan Jepang modern)

wasabhi 4
Wasabi kacang adalah makanan ringan yang umum di Jepang. Wasabi kacang adalah kacang renyah, manis berlapiskan wasabi. makanan ini sangat panas dan sering dicampur dengan kerupuk Jepang dan campuran makanan ringan untuk mengurangi panas dari wasabi tersebut.

5. Wasabi kacang polong (makanan Jepang modern)

wasabhi 5
Mirip dengan wasabi kacang tetapi ini kacang polong. Kacang polong yang dipanggang dan sangat renyah. Seperti kacang pada umumnya wasabi kacang polong ini sering ditemukan dalam campuran makanan ringan.

6. Snak wasabi Lainnya (varietas Jepang, Barat dan Asia)

wasabhi 6

Wasabi telah menjadi rasa yang populer untuk makanan ringan di Jepang, Asia dan negara-negara Barat lainnya. Oleh karena itu banyak yang membuat wasabi menjadi snak. Misalnya, di Jepang, Asia dan negara Barat ada keripik kentang wasabi, Wasabi almond, kerupuk dan es krim.

7. Wasabi Salad Dressing (Barat)

wasabhi 7
Wasabi Salad Dressing membuat cita rasa masakan semakin kuat. Sangat mudah untuk membuat di rumah dan dapat dibeli di supermarket (tapi sulit untuk menemukannya). Selain itu, ada juga rasa Wasabi jahe, Wasabi krim dan saus wijen wasabi .

8. Wasabi Mayo (Jepang modern)

wasabhi 8
Wasabi mayo sangat mudah untuk membuatnya, yaitu campuran dari wasabi bubuk, air dan mayones. ini cocok untuk topping sandwich, terutama ikan dan sandwich ayam.

9. Wasabi saus BBQ (Barat)

wasabhi 9
Saus wasabi BBQ baik untuk memanggang makanan laut dan ayam. Variasi dari saus ini ada mangga wasabi, jahe dan madu wasabi. Saus ini sangat mudah dibuat di rumah dan semakin populer di restoran.

10. Wasabi Ramune (Jepang modern)

wasabhi 10
Ramune adalah sebuah minuman ringan kuno di Jepang. Ramune populer di festival dan acara khusus di Jepang. Ramune memiliki variasi rasa wasabi.

Sumber : www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya